Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Persiapan Porprov Jatim, Cabor ESI Kota Madiun Gelar Latihan dan Seleksi

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Dede Nana

04 - Jun - 2023, 19:40

Placeholder
Persiapan para atlet ESI kota Madiun jelang pekan olah raga propinsi (porprov)

JATIMTIMES - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam menyiapkan atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) terus ditingkatkan. Kendati gelaran Porprov ke-VIII tersebut masih September mendatang, persiapan sudah dimulai dari sekarang. Salah satunya dari cabang olahraga (cabor) Esport Indonesia (ESI) Kota Madiun. ESI mulai melakukan seleksi pemain untuk event akbar di tingkat Jatim tersebut. 

‘’Jadi ada dua event yang akan kita ikuti. Selain Porprov juga ada Kejurprov,’’ kata Ketua Bidang Wasit dan Pelatih ESI Kota Madiun Andre Darmawan, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga : 2 Kades Asal Banyuwangi Raih Non-Litigation Peacemaker di Paralegal Justice Award Nasional 2023

Latihan sekaligus seleksi tersebut berlangsung di Kantor Dinas Kominfo Kota Madiun, Sabtu (3/6/2023) kemarin. Kegiatan dimulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB yang diikuti 12 player. 

Andre menyebut, kegiatan memang hanya diikuti player pilihan. Pihaknya, hanya mengundang mereka yang sudah punya jam terbang tinggi. ‘’Kami sudah punya data base pemain Esport Kota Madiun. Dari situ kita pilih yang memang-memang benar sudah punya nama dan sering mengikuti kompetisi,’’ jelasnya. 

ESI Kota Madiun setidaknya bakal mengikuti tiga nomor. Yakni, Mobile Legends Bang Bang, Free Fire, dan PUBG Mobile. Sedang, satu nomor lagi bakal absen yakni untuk nomor E-Football. Seleksi dan latihan bersama kemarin sekaligus untuk persiapan Kejurprov di Blitar pada pertengahan Juni ini. 

‘’Kalau Kejurprov karena waktunya sudah dekat, kita tidak menarget tinggi. Ini lebih untuk loncatan sebelum ke Porprov. Kalau di Porprov nanti kita targetkan minimal dapat medali,’’ tegasnya. 

Baca Juga : Pemkot Batu Bakal Bangun Art Center Tahun 2024, Luasnya 3,5 Hektare

Pihaknya masih akan menggelar sejumlah latihan dan seleksi lagi. Sebab, ada sejumlah player yang belum bisa datang dalam kegiatan kemarin. Pun, untuk nomor PUBG masih banyak pemain yang berada di luar kota. Pihaknya setidaknya membutuhkan masing-masing empat player untuk nomor PUBG dan Free Fire serta lima player untuk Mobile Legend. 

‘’Kita akan terus menggelar latihan dan seleksi ke depan. Skuad dalam tim masih mungkin berubah,’’ pungkasnya. 


Topik

Olahraga esport indonesia kota madiun porprov jatim seleksi player cabor esi kota madiun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Dede Nana