Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kolaborasi Pelaku Seni dan Budaya, Berikut Pertunjukan Bulan Juni di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Jun - 2023, 20:43

Salah satu pertunjukan kebudayaan di Sendratari Arjuna Wiwaha beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pertunjukan kebudayaan di Sendratari Arjuna Wiwaha beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Untuk mendatangkan wisatawan Dinas Pariwisata Kota Batu berupaya menggelar beragam kegiatan. Kali ini Dinas Pariwisata bersama pelaku seni dan budaya berkolaborasi mempersembahkan rangkaian pertunjukan seni dan budaya bertajuk Batu Culture Festival 2023 yang akan berlangsung di bulan Juni.

“Ini sebagai wujud pelestarian seni dan budaya khas Kota Batu, kami berkolaborasi membuat pertunjukan untuk mendatangkan wisatawan selama satu bulan ini,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga : 17 Ucapan Hari Raya Waisak, Sebagai Peringatan 3 Peristiwa Penting Umat Buddha

Wisatawan bakal dimanjakan dengan beragam atraksi yang menarik, yuk catat tanggalnya:

1. Launching Batu Culture Festival 2023 - Kota Batu Menari dalam Pentas Padang Bulan Sendratari Arjuna Wiwaha Versi Obyokan Reog yang akan berlangsung pada Sabtu, 3 Juni 2023, Pukul 19.00 WIB, di Sendratari Arjuna Wiwaha.

2. Pembukaan Kongres Kebudayaan Kota Batu 2023, Workshop Seni Tari & Pameran Karya Seni yang akan diselenggarakan pada Kamis, 8 Juni 2023, pukul 13.00 WIB, di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota Batu.

3. Seminar Cipta Baju Adat Kota Batu yang akan berlangsung pada Jumat, 9 Juni 2023, pukul 10.00 WIB, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu.

4. Pemilihan Bintang Arjuna Supraba yang akan diselenggarakan pada Senin-Selasa, 12-13 Juni 2023, pukul 15.00 WIB, di Sendratari Arjuna Wiwaha.

5. Pagelaran Seni Tari dan Seni Tradisi Kota Batu yang akan diselenggarakan pada Sabtu 17 Juni 2023, pukul 14.00 WIB, di Pelataran Arjuna, Sumber Brantas.

Baca Juga : Motif Penusukan pada Pemuda di Malang karena Asmara

6. Batu Art Dance Culture Festival pada, Minggu 18 Juni 2023, pukul 09.00 WIB di Sendratari Arjuna Wiwaha.

7. Pagelaran Tari Kolosal Alluring Arjuna yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 24 Juni 2023, pukul 15.00 WIB, di Lapangan Sendratari Arjuna Wiwaha.

8. Agenda Utama Kongres Kebudayaan Kota Batu Pameran Pusaka & Pameran Property Seni Tradisi pada Sabtu-Minggu, 24-25 Juni 2023 pukul 10.00 WIB, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. 

Menurut Arief dengan event tersebut, upaya Pemkot Batu untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Batu. Bagi kalian yang penasaran pertunjukkan seni dan budaya bertajuk Batu Culture Festival 2023 yang akan berlangsung selama bulan Juni, bisa langsung datang ke lokasi. 


Topik

Peristiwa Wisata Kota Batu wisata kota batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni