Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Long Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Tempat Wisata di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Jun - 2023, 20:22

Wisatawan saat berwisata di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Wisatawan saat berwisata di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Peningkatan jumlah wisatawan mulai terlihat di beberapa tempat wisata di Kota Batu. Hal ini karena libur panjang sehingga dimanfaatkan oleh wisatawan untuk ke Kota Batu.

Seperti halnya di Taman Rekreasi Selecta, terlihat pada (2/6/2023) kepadatan terjadi di beberapa wahana di sana. Mulai dari kolam renangnya, hingga area taman bunga dipadati wisatawan.

Baca Juga : Caleg DPR RI Ahmad Irawan Beberkan Solusi Pemerataan Ekonomi dan Kemacetan di Malang Raya

Mengingat Taman Rekreasi Selecta merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jawa Timur khususnya di Kota Batu. Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta mengatakan, pada Kamis (1/6/2023) angka kunjungan mencapai 4.850 wisatawan.

“Jumat (2/6/2023) ada penurunan, ada 2.500 pengunjung,” ungkap Sujud. Meski ada penurunan, Sujud yakin pada weekend ada kenaikan.

“Estimasi kunjungan puncaknya besok (Sabtu) mencapai 5 ribu pengunjung dan Minggu kemungkinan 4 ribu pengunjung,” terang Sujud.

Untuk libur panjang ini didominasi dengan kategori keluarga. Namun saat weekday didominasi dengan rombongan sekolah, mengingat ujian sekolah telah usai.

Tak jauh berbeda dengan Taman Rekreasi Selecta, kepadatan wisatawan juga tampak di Jawa Timur Park Group. Ribuan wisatawan memadati tempat wisata di sana.

Baca Juga : Viral Rekaman Suara Islah Bahrawi Kena Semprot Usai Hina Santri Sidogiri dengan Sebutan Penghianat

Namun kondisi ini sudah terlihat jauh-jauh hari, karena banyak kunjungan dari rombongan sekolah. Saat libur panjang ini rata-rata kategori keluarga.

“Salah satunya seperti Jatim Park 1 itu dalam sehari ini bisa sampai 4 ribu kunjungan. Memang yang datang itu bus-bus berisi rombongan sekolah,” terang Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto.

“Nah kalau long weekend ini segmentasinya dari keluarga,” terang Titik.


Topik

Peristiwa Long Weekend waisak wisata kota batu kota batu wisata selecta jatim park


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni