Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Karim Benzema Terima Pinangan Al Ittihad? Bakal Susul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Jun - 2023, 14:32

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (foto: Twitter)
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Akhir-akhir ini di media sosial ramai membahas soal tawaran dari salah satu klub Arab Saudi untuk meminang Karim Benzema. Hal itu membuat kemungkinan bahwa penyerang Real Madrid tersebut akan mengakhiri kontraknya.

Melansir dari footmercato, ini menjadi akhir musim yang tidak terduga. Sebab, beberapa pekan lalu, dunia sepak bola sudah jauh membayangkan masa depan Karim Benzema di Real Madrid. Sebab pemain internasional Prancis tersebut disebut diam-diam telah melakukan perpanjangan kontrak.  

Baca Juga : Baru Gabung, Gustavo Almeida Akui Siap Dongkrak Arema FC ke Papan Atas

Namun dalam laporannya, footmercato menilai Arab Saudi punya ambisi gila. Usai melakukan pukulan telak dengan mendaftarkan kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Kerajaan Saudi juga berusaha menarik Lionel Messi yang mendapatkan tawaran dari Al Hilal. Kali ini, giliran Karim Benzema yang disebut akan masuk ke Al Ittihad. 

Sang Juara Arab Saudi, melalui wakil presidennya, bahkan telah memulai diskusi dengan kapten lambang Real Madrid. Tampaknya setelah beberapa minggu negosiasi yang panjang, Al Ittihad semakin dekat Karim Benzema. 

Menurut informasi yang diterima footmercato, tawaran yang dikirimkan oleh Al Ittihad akhirnya meyakinkan Karim Benzema untuk hengkang dari Real Madrid musim panas ini. Benzema dijanjikan pemasukan lebih dari 100 juta Euro per-tahun. 

Benzema juga dikabarkan telah menghubungi Ronaldo terkait kemungkinan pindah ke Arab Saudi. Sebagai mantan rekan satu tim di Madrid, Benzema disebut mulai menanyakan soal Liga Arab Saudi dan kehidupan di sana. 

Sebelum Benzema, Lionel Messi juga dikabarkan menerima pinangan dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Kabar itu disampaikan jurnalis Santi Aouna melalui Twitternya. 

Baca Juga : Wali Kota Kediri Serahkan Hadiah Pada Pemenang Wali Kota Cup Basketball Tournament

Menurut Santi Aouna, Lionel Messi sebenarnya masih berharap bisa kembali ke Barcelona. Namun, perwakilan dari Messi justru menyebut telah menerima pinangan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Aouna mengklaim bahwa perwakilan Lionel Messi telah menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Al Hilal. Untuk kontrak dua tahun tersebut, Messi akan menerima gaji total 1,2 miliar euro atau setara Rp19,25 triliun.

Artinya, Lionel Messi akan menerima gaji sebesar 600 juta euro alias Rp9,63 triliun per-musim. Jika memang benar, berarti Messi digaji tiga kali lipat dari Cristiano Ronaldo yang menerima 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per-tahun di klub Arab Saudi lainnya, Al Nassr.


Topik

Olahraga Benzema Messi Ronaldo Liga Arab


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri