Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Disnaker PMPTSP Gelar Bimtek 40 LPKS se-Kota Malang, Dorong Akreditasi di Era Digital 

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

29 - May - 2023, 12:26

Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Arif Tri Sastyawan saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam pembukaan bimbingan teknis LPK Swasta se-Kota Malang di Hotel Montana 1, Senin (29/5/2023). (Foto: Istimewa)
Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Arif Tri Sastyawan saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam pembukaan bimbingan teknis LPK Swasta se-Kota Malang di Hotel Montana 1, Senin (29/5/2023). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada 40 LPK Swasta se-Kota Malang. 

Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Arif Tri Sastyawan menyampaikan, bahwa tujuan bimtek untuk 40 LPK Swasta se-Kota Malang ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia (sdm) dari masing-masing LPK Swasta secara menyeluruh dan berkesinambungan. 

Baca Juga : Mengulik Kisah Ki Lemah Duwur Bangkalan, Tokoh Penyebar Islam di Madura

"Hal itu untuk peningkatan mutu penyelenggaraan pelatihan kerja dan peningkatan kredibilitas serta daya saing LPK Swasta Kota Malang," ujar Arif dalam sambutannya, Senin (29/5/2023). 

Selain itu, pihaknya juga mendorong agar masing-masing LPK Swasta dapat melakukan pengajuan akreditasi untuk meningkatkan kualifikasi kemampuan di tengah kemajuan teknologi yang saat ini terus berkembang dan mengarah ke arah digitalisasi.  

Maka dari itu, bimtek yang diikuti oleh 40 LPK Swasta se-Kota Malang ini akan digelar selama tiga hari, mulai hari Senin (29/5/2023) hingga Rabu (31/5/2023) bertempat di Hotel Montana 1 Kota Malang, dengan berbagai materi bimtek yang berbeda. 

Foto bersama.

Mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Malang ini menjelaskan, terdapat beberapa materi yang akan disampaikan oleh para narasumber. Mulai dari bagaimana mengembangkan lembaga pelatihan di era digital, berbasis vokasi, sistem pendidikan dan pelatihan yang dinamis serta mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat dan industri. 

"Kemudian aspirasi generasi muda dan ekonomi global yang berubah sangat cepat, rancangan kurikulum yang bisa fleksibel sesuai dengan kebutuhan industri selaku pengusaha tenaga kerja," jelas Arif. 

Pihaknya berharap, dengan kegiatan bimtek kepada 40 LPK Swasta se-Kota Malang yang digelar oleh Disnaker-PMPTSP Kota Malang bersama LPK Unmer Malang selama tiga hari ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia secara menyeluruh dan berkesinambungan. 

Baca Juga : Sekolah Unggulan yang Digagas Mas Dhito, Motivasi Calon Siswa dan Orang Tua Tentukan Hasil Seleksi

Selain itu, setelah sumber daya manusia dan LPK Swasta yang mengikuti gelaran bimtek ini berkualitas hingga dapat meningkatkan akreditasi, pihaknya juga mendorong agar masing-masing LPK Swasta dapat meningkatkan daya saing dengan masuk ke sistem E-Katalog milik pemerintah. 

Sebagai informasi, dalam pembukaan bimtek yang diikuti oleh 40 LPK Swasta se-Kota Malang ini dihadiri oleh Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Arif Tri Satyawan, Kepala Bidang Tenaga Kerja Titis Andayani, Wakil Rektor 4 Unmer Malang Sunardi dan Ketua LPK Unmer Malang Praptining Sukowati. 


Topik

Pemerintahan Disnaker kota malang Arif tri sastyawan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya