Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek Bagikan Makanan ke Pekerja Rentan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

26 - May - 2023, 17:38

Kegiatan Employee Volunteering digelar BPJS Ketenagakerjaan di Alun-alun Trenggalek. (Foto :BPJS Ketenagakerjaan)
Kegiatan Employee Volunteering digelar BPJS Ketenagakerjaan di Alun-alun Trenggalek. (Foto :BPJS Ketenagakerjaan)

JATIMTIMES- Bukan hanya memberikan perlindungan, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada kalangan kaum pekerja. Di Jawa Timur, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Trenggalek menyelenggarakan kegiatan Employee Volunteering atau program kegiatan berupa bakti sosial dalam bentuk pembagian makanan kepada para pekerja rentan.

Informasi yang diterima JATIMTIMES, kegiatan Employee Volunteering membagikan makanan kepada pekerja rentan oleh BPJS Ketenagakerjaan dipusatkan di sekitaran Alun-alun Trenggalek. Employee Volunteering kali ini mengangkat tema “Bakti Sosial: Berbakti Kasih Untuk Sesama”.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Serahkan Klaim BPJS Ketenagakerjaan Rp 95 Juta pada Ahli Waris Ketua RT

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek. Dengan kegiatan ini kami insan BPJS Ketenagakerjaan ingin berbagi kepada sesama dalam hal ini pekerja rentan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Trenggalek, Adhie Wibowo.

Adhie menambahkan, kegiatan Employee Volunteering kali ini menyasar pekerja rentan. Sasaran ini dipilih setelah BPJS Ketenagakerjaan melihat keterbatasan kehidupan yang dialami pekerja rentan.

”Kehidupan mereka (pekerja rentan) serba terbatas dengan upah yang tidak menentu setiap harinya. Pekerja rentan ini juga banyak tersebar di wilayah Alun-alun Trenggalek seperti tukang becak, pengamen, pemulung, tukang sapu dan lainnya,” tambah Adhie.

Di tempat lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar Hendra Elvian menambahkan, kegiatan Employee Volunteering ini merupakan bentuk nyata kepedulian Karyawan BPJS Ketenagakerjaan kepada lingkungan sekitar yang membutuhkan. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama.

Baca Juga : Tebar Manfaat, BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek Serahkan Santunan ke Ahli Waris Guru SMK Islam 1 Durenan

“Semoga kegiatan Employee Volunteering yang dilaksanakan teman-teman dari BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek bisa memberikan sedikit manfaat dan suntikan motivasi bagi pekerja rentan di wilayah Trenggalek,” pungkas Hendra.


Topik

Peristiwa BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Blitar jaminan kecelakaan kerja CSR Trenggalek bakti sosial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri