Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Merasa Dirugikan, Konsumen Ini Mengeluh di Medsos karena Upselling, JCO Licik?

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

25 - May - 2023, 11:54

Placeholder
Curhatan konsumen yang merasa ditipu karyawan JCO. (Foto dari @viralsekali)

JATIMTIMES - Ramai di media sosial dimana seorang konsumen donat JCO membagikan sebuah cerita yang mana ia merasa dirugikan.

Seperti dilihat dalam unggahan @viralsekali, konsumen JCO itu menuliskan surat terbuka untuk pihak JCO agar lebih mempekerjakan karyawan yang lebih baik.

"SURAT TERBUKA UNTUK JCO

Baca Juga : Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Polres Pamekasan Kerahkan Ratusan Personel Gabungan  

Plisssss !!! Tatar lagi karyawan lo biar gak NGE LICIKIN PEMBELI YG GK NGERTI KATA GW,"  

Lalu, pada foto selanjutnya konsumen JCO itu mengaku harus spending more atau mengeluarkan lebih banyak uang untuk kue yang ia tidak mau beli.

"Gw jadi harus spending more untuk kue yg sebenarnya gw gak mau beli.

JUJUR SIH GW MANGKEL BGT DI LICIKIN DG CARA KAYA GINI," lanjutnya

Konsumen itu kemudian menjelaskan kronologi dirinya bisa merasa dirugikan oleh pihak JCO.

"Jadi ceritanya hari ini gw beli donat di jco Graha Cijantung, gw beli 1 lusin donat, setelah selesai pilih2 mas masnya nawari paket 148rb udah bonus 1 lusin mini donat. Gw gak mau karena memang mau beli donat gede aja 1 lusin," tulisnya

"Trus gw nanya emang kalo beli donatnya doang 1 lusin berapa? Mas masnya jawab 124rb (setahun yang lalu gw beli jco rasanya gk sampe 100k, gw fikir mungkin naik harganya)

Trus mas masnya itu masih tetep maksa, lebih murah mba katanya kalo beli paket, sayang lho klo gak diambil promonya, katanya gitu tapi gw tetep gk mau.," tulis cerita konsumen itu

Pada unggahan itu juga diperlihatkan total belanjaan dan uang yang dikeluarkan oleh konsumen itu.

Baca Juga : Motor dan Gerobak Hancur Tertabrak KA di Ngunut, Pengendara Justru Selamat

Lalu, pada slide foto terakhir, konsumen itu mengaku melakukan pengecekan di IG Jco dan di Jco Deliver. Dan dari pengecekan itu, konsumen itu membenarkan jika dirinya memang sudah ditipu oleh karyawan Jco itu. 

1

"Trus gw penasaran, gw cari di IG Jco dan Jco Deliver app, ternyata bener dugaan gw, HARGA JCO 1 LUSIN HANYA 93K?.

Gw memang tidak rugi, toh gw bayar lebih dapat kue redvelvet, tp seolah2 gw dipaksa beli itu, entahlah ini namanya trik marketing atau apa, tapi gak gini juga caranya memanfaatkan ketidak tahuan pembeli untuk menjual lebih banyak produk," ungkapnya.

Dilihat dalam komentar unggahan itu, rupanya cerita seperti konsumen itu memang sudah dinanti para warganet yang sebelumnya pernah mengalami hal yang serupa.

"Gw baru ngalamin sendiri kemarin hari senin, gw mau beli 1/2 dozen katanya di up selling pake donut mini itu juga jadi 120rb. Terus gw tunjuk harga dipapan belakang dia itu 1/2 dozen harga 66 doang....katanya itu harga donut satuan. Terus gw tanya lagi 1 dozen berapa? Dijawab 120rb. Gw langsung keinget ini konten, ternyata bener," tulis komentar @nrlf***

"Udah biasa mah kalau jco, saya jg pernah dulu ampe gw gedek gak jadi beli kesel?," tulis @isi***

"Gua juga pernah nih kaya gini, beli 2 kali di MM bekasi, gua beli 1 lusin harganya lebih dari 100k tau tau ya dpt kopi lah ya dpt kue tambahan lah, makin aneh aneh aja," tulis @ca.ca****.


Topik

Peristiwa donat jco donat konsumen donat jco



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana