Bupati Malang Rendra Kresna, Berharap Inovasi dari Peserta Diklat

Jul 02, 2018 12:59
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengakungkan ID Card peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 196 Pemkab Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengakungkan ID Card peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 196 Pemkab Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANG TIMES - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna berharap peserta diklat kepemimpinan mampu menciptakan inovasi baru dalam melayani masyarakat di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Hal itu ditegaskan Rendra Kresna ketika membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 196 Pemerintah Kabupaten Malang yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Malang, Senin (2/7/2018).

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan para peserta diklat kepemimpinan harus mengikuti tahapan demi tahapan materi yang sudah diberikan oleh pembimbing dengan baik. 

"Pertama kami ucapkan selamat kepada peserta dan laksanakan atau nikmati pembelajaran diklat dengan nyaman dan penuh pemahaman supaya pengetahuannya semakin meningkat," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim itu.

Selain itu, Rendra Kresna menginginkan usai peserta selesai melaksanakan diklat dengan baik, maka Pemerintah Kabupaten Malang menginginkan suatu progran atau terobosan inovasi baru dalam melayani masyarakat.

"Kami ingin dari 40 peserta Eselon IV yang mengikuti diklat nanti, muncul inovasi atau program baru untuk melayani masyarakat Kabupaten Malang maupun di setiap OPDnya masing-masing," kata Rendra Kresna.

Dari seluruh peserta diklat kepemimpinan itu, Rendra Kresna menginginkan setiap peserta menciptakan sebuah program yang bermanfaat bagi masyarakat serta bisa direplikasikan oleh pemerintah daerah lainnya.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

"Beberapa terobosan program inovasi baru yang diciptakan Pemerintah Kabupaten Malang dalam melayani masyarakat. Serta inovasinya sudah diterapkan di pemerintah daerah lainnya seperti home care, contra war, TPSR Talangagung dan pelayanan penduduk jebol anduk," terang pria asal Pamekasan itu.

Karena itu melalui diklat kepemimpinan ini pengetahuan peserta harus diupgrade dan terus dilatih agar pengetahuan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Malang semakin bagus.

"Kami ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malang benar-benar handal dan lulus ujian diklat kepemimpinan. Meski kualitas pengetahuan dan penguasaan teknologi sudah mumpuni, mereka tetap terus dilatih pengetahuannya," ujar Rendra Kresna.

Dalam pembukaan acara yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang itu ditandai dengan pengalungan kartu peserta diklat oleh Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. 

Jumlah peserta diklat kepemimpinan 40 orang terdiri dari 16 laki-laki dan 24 perempuan. Pembukaan diklat dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi Jatim yang diwakili Kepala Bidang Diklat Kompetensi Manajerial, Moch Suluh.

Topik
BUPATI MALANGDrH Rendra KresnaDiklat Kepemimpinan Tingkat IVAngkatan 196Pemkab Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru