Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kacabdin Pendidikan Jatim di Banyuwangi Beber Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan di Wilayahnyaĺ

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

19 - May - 2023, 20:33

Kacab Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) Wilayah Kabupaten Banyuwangi  Ahmad Jaenuri MPd(krir) saat  serah terima jabatan di  aula SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi. (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Kacab Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) Wilayah Kabupaten Banyuwangi  Ahmad Jaenuri MPd(krir) saat serah terima jabatan di aula SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi. (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Dalam tahap awal sebagai kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin Pendidikan) Jawa Timur Jatim) Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Ahmad Jaenuri MPd akan melakukan pemetaan progres masing-masing sekolah. Kemudian akan melakukan analisis dan sehelah itu menetapkan program apa yang bisa dikembangkan agar program pengembngan sekolah menjadi efektif dan efisien.

Menurut Jaenuri, program berikutnya akan mengembangkan  kerja sama di internal, regional, di tingkat nasional maupun di level internasional. ”Kebetulan kami sudah menjalin kerja sama dengan lembaga di luar negeri untuk pengembangan sepeda motor listrik. Kemudian kerja sama terkait printing dan budi daya bawang putih. Itu akan kami coba diskusikan dengan teman-teman SMK yang ada di Banyuwangi,” jelas Ahmad Jaenuri,  seusai serah terima jabatan di  aula SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi,  Jumat (19/05/ 2023).

Baca Juga : Apresiasi 38 Sosok Wanita Inspiratif di Jatim, Gubernur Khofifah: Perempuan Harus Miliki Kemampuan  Complex Problem Solving

Pejabat asal Trenggalek tersebut menuturkan, selain tersebut di atas, juga ada tawaran bea siswa dari pemerintah Tianjin di China dan  India. Tawaran tersebut akan disandingkan semua untuk mendapatkan respons dari pihak sekolah.

Sedangkan untuk sekolah menengah atas (SMA), Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Banyuwangi akan melakukan evaluasi program yang berkaitan dengan branding sekolah. ”Kami ada beberapa sekolah SMA Taruna. Apakah kemudian sekolah-sekolah yang belum memberlakukan kurikulum ketarunaan itu akan semangat atau tidak apabila akan diintegrasikan kurikulum ketarunaan di semua sekolah yang ada di Banyuwangi,” tambah alumni UM Malang itu.

Dia menambahkan, SMA orientasinya melanjutkan dan hal tersebut menjadi titik perhatian Cabdin Pendidikan Banyuwangi. Sedangkan SMK orientasinya bekerja melanjutkan dan wirausaha (BMW).

Sebelumnya Plt Kacab Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi Dr Lutfi Isa Anshori MM menyatakan,  Banyuwangi wilayah yang beautiful dan amazing sehingga menjabat selama 4 bulan 10 hari terasa cepat.

Ke depan dia berharap semua pihak bisa bekerja sama untuk kepentingan Banyuwangi yang lebih baik dan lebih maju. ” Tidak lupa minta maaf apabila dalam kebersamaan ada salah khilaf baik dalam perbuatan maupun tutur kata,” ujar Lutfi.

Baca Juga : Terbit Surat Dinas KPU 495/2023 Partai Garuda Akhirnya Lolos Jadi Peserta Pemilu di Banyuwangi

Menurut dia, semua terus berproses. Dia berharap program yang akan datang  bisa dikolaborasikan karena banyak tugas yang harus dilaksanakan. Salah satunya bulan depan akan ada Lomba Kompetensi Siswa (LKSSMK Tingkat Provinsi Jawa Timur di Jember.

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut antara lain pengawas SMA/SMK negeri swasta,  kepala sekolah SMA/SMK/SLB negeri dan swasta se-Banyuwangi. Selain itu ada juga keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi dan Bondowoso,  kasubag TU dan kasi SMK Cabang Dinas Banyuwangi dan ketua Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Penndidikan Banyuwangi.


Topik

Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi Banyuwangi program pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy