Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Pria Buang Air Kecil di Taman, Ini Kata DLH Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

15 - May - 2023, 10:12

Seorang pria yang tertangkap kamera sedang buang air kecil di Taman Merjosari (foto: tangkapan layar video @infomalangraya)
Seorang pria yang tertangkap kamera sedang buang air kecil di Taman Merjosari (foto: tangkapan layar video @infomalangraya)

JATIMTIMES - Viral di media sosial Instagram @infomalangraya seorang pria buang air kecil di tembok. Dari informasi yang diperoleh peristiwa terjadi di Taman Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam sebuah postingan di Instagram, terlihat video yang memperlihatkan seorang pria berdiri di depan tembok pagar pembatas Taman Merjosari. Pria tersebut terlihat buang air kecil.

Baca Juga : Diduga Jadi Selingkuhan, Instagram Andi Annisa Iasyah Hilang, Benarkah Jalin Asmara dengan Fandi Christian? 

Kepala Bidang (Kabid) Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Laode Kulaita membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengaku juga telah melihat peristiwa itu di media sosial.

“Benar ada peristiwa tersebut. Ada salah satu warga yang memviralkan peristiwa tersebut,” kata Laode saat dikonfirmasi JatimTIMES, Senin (15/5/2023).

Laode pun mengaku bahwa sebenarnya tugas pokok fungsi (tupoksi) dari bidang RTH DLH Kota Malang adalah memelihara dan menjaga kebersihan taman atau ruang terbuka hijau. Oleh karena itu, pihaknya menyayangkan jika ada peristiwa itu terjadi.

“Tentunya kami sangat menyayangkan jika ada peristiwa tersebut. Karena sebenarnya di taman sudah ada toilet tempat buang air,” ungkap Laode.

Laode pun mengaku bahwa tugas DLH Kota Malang adalah melakukan perawatan dan pemeliharaan. Ia mendapatkan laporan bahwa sudah beberapa kali memperoleh informasi seperti peristiwa tersebut.

Baca Juga : Viral, Netizen Keluhkan Tarif Parkir MOG Mahal hingga Bandingkan dengan Mall di Kota Besar

“Tugas DLH adalah merawat, memelihara taman-taman pada jam dinas. Jika ada kejadian seperti itu, tugas dari DLH adalah membersihkan keesokan harinya saat jam dinas,” tutur Laode.

Jika dilihat dari peristiwa tersebut, Laode melihat bahwa peristiwa itu adalah pelanggaran ketertiban umum. “Jika dicermati, kejadian tersebut salah satunya merupakan pelanggaran ketertiban umum,” beber Laode.


Topik

Peristiwa dlh kota malang buang air kecil sembarangan taman merjosari


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana