Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bermodal Semangat Darah Muda, PSI Bangkalan Daftarkan Calegnya ke KPU 

Penulis : Imam Faikli - Editor : Dede Nana

14 - May - 2023, 19:12

Jajaran DPD PSI saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Bangkalan (Foto: Ist/JatimTIMES)
Jajaran DPD PSI saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Bangkalan (Foto: Ist/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Semangat anak muda yang identik dari Partai Solidaritas Indonesia PSI menjadi satu-satunya modal nekat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangkalan. Pasalnya, di pemilu tahun lalu, PSI Bangkalan tidak meloloskan satupun anggotanya menjadi DPRD Kabupaten Bangkalan.

Namun pada pemilu tahun depan, DPD PSI Kabupaten Bangkalan optimis dapat meloloskan 4 kadernya di Kursi DPRD Bangkalan. "Semangat darah muda ada di partai ini, maka kami harus menjadi pembeda dengan partai lain," kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bangkalan Choirul Anwar usai mengantarkan berkas bacalegnya di KPU Bangkalan, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga : Gaet Bacaleg Milenial, DPC Demokrat Kabupaten Malang Sasar Pemilih Pemula

Ia mengungkapkan, jika ada 21 bacaleg di PSI, dan rata-rata adalah anak muda bahkan masih ada yang berstatus mahasiswa dan santri. Ia meyakini dengan semangat juang dan optimisme para kader akan mampu mengantarkan PSI meraih kursi di DPRD.

"Bukan tanpa alasan karena memang tiap calon kami di masing-masing dapil sudah punya relawan dan simpatisan," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Komisioner KPU Bangkalan Zainal Arifin menjelaskan bahwa di hari terakhir pendaftaran parpol berdatangan secara marathon. Secara umum, tidak ada kendala hanya beberapa parpol yang memiliki kendala pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Baca Juga : Insiden Ketua DPC Partai Demokrat Terpeleset Warnai Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 di Kantor KPU Banyuwangi

"Sebagian besar parpol sudah mendaftar. Ada yang mendaftarkan 50 bacaleg dan ada juga yang di bawahnya, karena memang itu kewenangan parpol. Secara umum tidak ada masalah yang berarti, Kami menunggu hingga 23.50 WIB nanti," jelasnya.


Topik

Politik psi bangkalan bacaleg psi bangkalan kpu bangkalan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Faikli

Editor

Dede Nana