Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gaet Bacaleg Milenial, DPC Demokrat Kabupaten Malang Sasar Pemilih Pemula

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

14 - May - 2023, 18:39

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Hadi Mustofa (pegang mikrofon) saat konferensi pers usai pengajuan bacaleg ke KPU. (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Hadi Mustofa (pegang mikrofon) saat konferensi pers usai pengajuan bacaleg ke KPU. (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - DPC Demokrat Kabupaten Malang menargetkan tujuh kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Guna merealisasikan target tersebut, DPC Demokrat bakal menyasar suara pemilih pemula.

"Lengkap dan kami sudah mendapat berkas tanda terima dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Hadi Mustofa usai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga : Insiden Ketua DPC Partai Demokrat Terpeleset Warnai Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 di Kantor KPU Banyuwangi

Dalam pengajuannya, DPC Partai Demokrat mengajukan 50 nama bacaleg. Dari jumlah tersebut, telah memenuhi ketentuan keterlibatan bacaleg perempuan 30 persen.

"Kami lengkap 50 bacaleg dan kuota perempuan sudah memenuhi syarat 30 persen," imbuhnya.

Terbanyak, lanjut Mistofa, bacaleg perempuan yang diusung DPC Partai Demokrat berada di daerah pemilihan (dapil) 7. Yakni sekitar 70 persen dari kuota yang tersedia.

"Di salah satu dapil 70 persen, di dapil 7 itu kita 70 persen. Kemudian ada yang 40 persen di setiap dapil. Tapi secara keseluruhan sudah memenuhi syarat, ada yang 30 persen di sebagian dapil," bebernya.

Dalam Pemilu 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang menargetkan perolehan tujuh kursi. "Target kami di setiap dapil satu kursi, sehingga targetnya tujuh kursi," imbuhnya.

Guna merealisasikan target tersebut, Mustofa mengaku sudah mempersiapkan beberapa strategi. Salah satunya dengan mengajukan kalangan milenial sebagai bacaleg.

Baca Juga : Sutiaji Pimpin Rombongan Partai Demokrat Daftar Bacaleg ke KPU Kota Malang

"Bacaleg kami antara 35 sampai 40 persen milineal, umurnya masih muda," tuturnya.

Dengan adanya bacaleg dari kalangan milenial itulah, yang membuat DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang yakin akan mendulang suara maksimal dari kalangan pemilih pemula. "Saya yakin dan optimis pemilih pemula akan memilih kami di Partai Demokrat," ungkapnya.

Mustofa menyebut, dalam pemilu 2024 mendatang pihaknya tidak fokus untuk menyasar kursi pertama dan kedua. Namun yang menjadi fokus utama adalah memperoleh satu kursi di setiap dapil.

"Kami yakin akan merebut setiap dapil, antara kursi ke empat dan ke lima. Kami sadar kalau merebut kursi pertama dan kedua itu kayaknya sulit. Tapi yang penting kami per dapil ada satu kursi dan kursi yang kami rebut adalah kursi ke empat, lima dan maksimal kursi ke enam," tukasnya.


Topik

Politik Demokrat kabupaten malang Hadi mustofa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya