MALANGTIMES - Tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Malang berbahagia. Pasangan calon Gubernur nomor urut satu yang mereka usung itu dinyatakan menang dari hasil hitung cepat oleh lembaga survei. Dari hasil quick count, pasangan Khofidah-Emil mengungguli Gus Ipul-Mbak Puti. 

Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Malang Ir H Ghufron Marzuqi menyebut kemenangan ini sebagai hat-trick untuk Partai Demokrat. Ghufron yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang bahkan mengatakan mereka tak mau kalah dari 
Cristiano Ronaldo. 

Pemain asal Portugal itu mencatat tiga gol pertama di Piala Dunia 2018. Catatan hat-trick itu dibuat Ronaldo saat membawa Timnas Portugal menahan Timnas Spanyol 3-3 di laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

"Ronaldo kan hat-trick di Piala Dunia 2018 ini kan? Kita juga tidak mau kalah. Partai Demokrat mencetak tiga kemenangan. Kami mengusung calon gubernur selama tiga periode ini dan menang. Yakni dua kali terpilih Soekarwo dan sekarang Khofifah," kata dia kepada MalangTIMES, Jumat (29/6/2018). 

Meski kemenangan pasangan Khofifah-Emil berdasarkan hasil perhitungan sementara, Ghufron dan punggawa pendukung paslon nomor 1 itu optimis.

"Ya karena Gus Ipul dari berita terakhir yang sayang dengar sudah menghormati hasil. Maka, kami pun optimis bahwa apa yang menjadi hasil perhitungan cepat juga akan sama dengan keputusan final dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)," tukas dia. (*)