Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Kediri Tanda Tangani Naskah Perjanjian Hibah dan BAST dengan Mahkamah Agung

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

09 - May - 2023, 17:15

Wali Kota Kediri saat menandatangani perjanjian hibah. (Foto : istimewa)
Wali Kota Kediri saat menandatangani perjanjian hibah. (Foto : istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima (BAST) hibah antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Kediri,  di Balai Kota Kediri, Selasa (9/5/23).

Dalam hal ini Sekretariat Mahkamah Agung diwakili Sekretaris Pengadilan Agama Kota Kediri Nafis Machfiyah. Naskah perjanjian hibah ini tentang pemberian hibah barang milik negara yang berada pada Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Kediri yakni Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri yang terletak di Kelurahan Ngronggo. 

Baca Juga : Awal Pembangunan Keraton Jogja, Bupati Madiun Raden Ronggo Prawirodirdjo I Boyong Rumahnya untuk Bangsal Kamandungan

Selain itu juga diserahkan berita acara serah terima barang yakni Kantor Inspektorat Kota Kediri kepada Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kediri.

"Hari ini kita lakukan penandatanganan dan penyerahan. Kebetulan 3 atau 4 tahun lalu Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri pindah ke Campurejo. Nanti Kantor Inspektorat akan pindah di Ngronggo," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengatakan selama ini Kantor Inspektorat merupakan satu-satunya OPD yang berada di wilayah kabupaten. Tentu dengan adanya hibah ini akan membawa dampak baik dengan pindahnya Kantor Inspektorat Kota Kediri ke gedung Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri di Kelurahan Ngronggo. Harapannya setelah berada di kantor baru, pelayanan Inspektorat Kota Kediri semakin lebih baik lagi. 

"Kantor Inspektorat ada di Gedung Pengadilan Agama Kota Kediri yang lama. Pastinya lebih luas saya harapkan pelayanan Inspektorat ini lebih maksimal. Mungkin tahun depan sudah bisa ready untuk digunakan Inspektorat di Ngronggo," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur Naffi menambahkan agenda hari ini saling hibah antara Pemerintah Kota Kediri dan Pengadilan Agama Kabupaten Kabupaten Kediri. Serta Pengadilan Agama Kota Kediri kepada Pemerintah Kota Kediri. Semua proses sudah dijalani dan berjalan lancar hingga hari ini bisa dilaksanakan penandatanganan. 

Baca Juga : Fix, Coldplay Bakal Gelar Konser Pertamanya di Indonesia, Siap-Siap War Tiketnya!

"Alhamdulillah saya bisa menyaksikan penandatanganan hari ini. Prosesi ini merupakan tindak lanjut kuasa dari Sekretariat Mahkamah Agung untuk diserahkan Sekretaris Pengadilan Agama. Penyerahan gedung bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bagus Alit, Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri S. Rukip, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Musri, Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu, Plt Inspektur Kota Kediri Wahyu Kusuma, dan tamu undangan lainnya.


Topik

Pemerintahan Pemkot Kediri hibah mahkamah agung inspektorat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri