Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

KONI Jatim Resmi Tetapkan Jadwal Pelaksanaan Porprov Jatim VIII 2023

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2023, 12:02

Rapat pleno KONI Banyuwangi di kantor KONI Banyuwangi (foto: Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Rapat pleno KONI Banyuwangi di kantor KONI Banyuwangi (foto: Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMUR-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Jawa Timur (Jatim) akhirnya secara resmi menetapkan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) VIII Jatim 2023.

KONI Jatim mengirimkan surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum kepada KONI kabupaten/kota tentang pemberitahuan pelaksanaan Porprov  VIII Jatim 2023 Senin 8 Mei 2023.

Baca Juga : Profil Siti Nafisatul Hariroh Atlet Angkat Besi yang Kerap Meraih Medali Perunggu dan Perak

Dalam surat yang dikeluarkan KONI Jatim tertanggal 5 Mei 2023 yang ditujukan ke KONI Banyuwangi tersebut tertera apabila Porprov Jatim VIII 2023 akan digelar pada 9-16 September 2023.

KONI Jatim meminta pengurus KONI kabupaten/kota di Jatim termasuk Banyuwangi untuk segera melakukan persiapan pasca menerima surat resmi pemberitahuan pelaksanaan Porprov Jatim VIII 2023.

Ketua Panitia Porprov Jatim VIII 2023 KONI Banyuwangi, Karyawanto, langsung meneruskan surat penetapan tanggal gelaran pesta olahraga dua tahunan terbesar di Jatim tersebut kepada semua pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di kota ujung timur Pulau Jawa.

Penetapan jadwal pelaksanaan Porprov Jatim VIII 2023 pada Bulan September mendatang sudah diprediksi mundur dari yang biasanya Juni atau Juli ketika masa liburan panjang setelah kenaikan sekolah.

Karyawanto, menuturkan meskipun jadwal pelaksanaan Porprov Jatim VIII 2023 telah ditetapkan dan diumumkan oleh KONI Jatim namun untuk teknis dan penetapan venue lomba masing-masing cabor belum diterima oleh KONI Banyuwangi.

"Jadwal pelaksanaan seluruh cabor belum kami terima, silahkan koordinasi dengan pengprov masing - masing sebagai acuan sambil menunggu info selanjutnya," begitu pesan Karyawanto.

Baca Juga : Fix, Coldplay Bakal Gelar Konser Pertamanya di Indonesia, Siap-Siap War Tiketnya!

Pada Porprov Jatim VIII 2023 ini, KONI Banyuwangi menyerahkan urusan hotel, konsumsi, akomodasi dan lain sebagainya kepada masing-masing pengurus cabor yang menjadi peserta.

Panitia Porprov Jatim VIII 2023 dari KONI Banyuwangi fokus dalam pengadaan seragam kontingen, panitia dan terkait pendaftaran serta pengawasan/ monitoring selama pelaksanaan Porprov Jatim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Sistem dan pola penanganan Porprov VIII Jatim tahun 2023 yang diterapkan KONI Banyuwangi sama dengan Porprov Jatim VI di Gresik, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2019 lalu.


Topik

Olahraga KONI koni banyuwangi porprov jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni