Bingung Istilah Politik, Cari Saja di Aplikasi Ini

Jun 28, 2018 20:15
Salah satu aplikasi kamus politik yang dapat diunduh pengguna Android (foto: YouTube Luqman Dev)
Salah satu aplikasi kamus politik yang dapat diunduh pengguna Android (foto: YouTube Luqman Dev)

MALANGTIMES - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru saja usai. Tahun 2018 banyak disebut sebagai tahun politik. Tetapi barangkali tidak semua masyarakat Indonesia paham benar dengan istilah politik.

Guna mempermudah mereka yang ingin mengerti istilah politik, muncul aplikasi kamus politik. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan MalangTIMES Tekno ada banyak aplikasi yang muncul.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Setidaknya ada sepuluh aplikasi kamus politik yang disediakan di Playstore. Salah satu aplikasi itu bisa kamu simak selengkapnya dalam video yang dibuat Chanel YouTube dengan nama Luqman Dev berikut ini ya.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit di atas, Luqman mempraktikkan cara kerja Kamus Politik. Menurut keterangan yang ada, aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang ingin memahami istilah-istilah dalam Ilmu Politik.

Meski baru diunduh sekitar seribu pengguna Android, aplikasi kamus politik bisa jadi alternatif ya karena memang umumnya aplikasi kamus di Android banyak ditujukan untuk bidang bahasa. (*)

Topik
Berita MalangIstilah PolitikPilkada
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru