Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

200 Pegolf Perebutkan Total Hadiah Rp 2 Miliar di Turnamen HDCI Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

07 - May - 2023, 12:23

Sambutan oleh Ketua Pengcab HDCI Malang Farid Nuthanto.(Foto: Istimewa).
Sambutan oleh Ketua Pengcab HDCI Malang Farid Nuthanto.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebanyak 200 peserta mengikuti turnamen golf yang digelar di Araya Golf 2023. Turnamen ini digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang bersama Vanchris Bigbike Malang. 

Ke-200 peserta ini memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp 2,3 miliar. Ya beberapa hadiah utama antara lain Toyota Kijang Innova, Toyota Yaris, 2 unit motor gede (moge) Harley Davidson. 

Baca Juga : Imbas Viral Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Dugaan Korupsi Gubernur Lampung Ramai Ditelusuri Netizen

Selain itu, ada motor Vespa  keluaran terbaru, sepeda gunung lipat serta ada beberapa hadiah menarik lainnya. 

Secara simbolis, turnamen ini dibuka oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo S, Ketua Pengcab HDCI Malang Farid Nurharto, owner Vanchris Bigbike Novan Kristanto.

"Berawal dari obrolan, lalu kita gagas bareng, dan suasananya masih Lebaran. Sehingga kita kemas dengan halalbihalal mengingat HDCI sudah lama tidak mengadakan acara," ujar Ketua Pengcab HDCI Malang Farid Nurhanto, Sabtu (6/5/2023) malam. 

Menurut pria berambut panjang ini, turnamen golf bagian dari memperkuat persahabatan maupun persaudaraan. Sebab, sebagian anggota Pengcab HDCI Malang menjadi pegolf. Untuk itu, turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota HDCI, Vanchris Bigbike serta kalangan lainnya.

Jalannya turnamen Golf yang digelar Pengcab HDCI Malang.(Foto: Istimewa).

"Semakin kuatnya persahabatan atau persaudaraan, diyakini bangsa kita kian bersatu dan solid, mampu menyelesaikan apapun persoalan semakin dengan mudah dan ringan," ujar Farid.

Dirinya pun menyebut bahwa turnamen yang digelar itu telah diselenggarakan cukup sukses. Sehingga rencananya, pada bulan September 2023 mendatang, HDCI akan kembali menggelar event. Yakni festival otomotif berskala besar. 

"Niatnya hanya satu, yakni menguatkan persahabatan sekaligus persaudaraan. Sehingga turnamen atau festival otomotif nantinya digelar rutin tahunan," kata Farid.

Baca Juga : Disporapar Kota Malang Terbuka Jika Arema FC Ingin Gunakan Stadion Gajayana, Tapi...

Dari event yang digelar itu,  ada dampak positif yang muncul, terutama secara ekonomi. Sebab, dalam event itu, HDCI menangkap ada pemberdayaan UMKM. Yakni masyarakat yang memiliki keterampilan usaha bisa mengenalkan sekaligus menjual produknya.

"Kami berusaha bisa memberikan nilai manfaat kepada masyarakat seutuhnya. Alhamdulillah, HDCI setiap tahun atau momen penting. hadir dan peduli serta berbagi kasih dan kebahagiaan. Nilainya pun lumayan besar," jelas Farid. 

Sementara itu, owner Vanchris Bigbike Malang Novan Kristanto mengapresiasi penuh turnamen golf 2023. Ia berharap turnamen golf ini  digelar rutini tiap tahunnya.

Pada 2024 nanti, pihaknya berencana mengeluarkan anggaran ebih besar lagi daripada tahun ini. Vanchris akan mempersiapkan moge sport senilai Rp 500 juta.

"Saat ini, panitia telah mempersiapkan hadiah lumayan besar nilainya. Sekitar Rp 2,3 miliar. Ada mobil Toyota Innova Zenix, Toyota Yaris, dua unit moge, Vespa keluaran baru dan sepeda gunung lipat serta hadiah lainnya. Kita berdayakan anggota HDCI rata-rata pengusaha ternama," pungkasnya. 


Topik

Olahraga Turnamem golf HDCI HDCI Malang persaudaraan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy