Quick Count Unggul, Tim Pemenangan Khofifah-Emil di Malang Serukan Ini

Jun 27, 2018 18:33
Pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (foto: ppp.or.id)
Pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (foto: ppp.or.id)

MALANGTIMES - Quick count atau hitung cepat tiga lembaga memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. 

Versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Khofifah-Emil memperoleh 54, 22 persen suara dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat 45,78 persen suara. Hitung cepat LSI hingga pukul 15:52 WIB berhasil mengumpulkan 94,75 persen suara.

Sementara itu, hitung cepat lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga memenangkan Khofifah-Emil dengan selisih empat persen. Pasangan nomor urut satu itu, menurut SMRC, memperoleh 52 persen suara. Sementara, Gus Ipul-Puti harus puas dengan 48 persen suara.

Lembaga survei lain yang juga menyatakan kemenangan Khofifah-Emil ialah Indikator. Versi Indikator adalah data yang masuk pada pukul 14.26 WIB sebesar 67 persen. Pasangan Khofifah-Emil mendapat 54,05 persen dan Gus Ipul-Puti adalah 45,94 persen.

Menanggapi kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur, tim pemenangan mereka di Malang amat bersyukur. Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Malang Ir H Ghufron Marzuqi juga memuji sikap Gus Ipul.

"Terima kasih kepada Allah SWT, para alim ulama dan sesepuh. Juga terima kasih kepada Gus Ipul yang telah memberikan contoh berdemokrasi yang sebaik-baiknya," kata Ghufron kepada MalangTIMES, Rabu (27/6/2018). 

Ghufron juga menyatakan terima kasih kepada relawan yang telah berupaya segenap tenaga demi kemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur. "Terima kasih juga kepada saudara-saudara di Partai Demokrat, mulai dari DPC, DPAC, ranting dan saksi-saksi," kata dia.  

Meski begitu, ia tetap menekankan pentingnya mengawal agar hasil perhitungan suara sesuai dengan apa yang telah dilansir tiga lembaga survei di atas.

"Perolehan suara pasangan Khofifah-Emil wajib untuk terus kita kawal dengan sebaik-baiknya, agar hasil akhir ril perhitungan suara dapat seiring sejalan. Kepada para relawan, ayo kita hindari euforia yang berlebihan karena kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Jawa Timur," tukas pria yang juga ketua Partai Demokrat Kabupaten Malang ini. (*)

Topik
Berita MalangQuick CountLingkaran Survei IndonesiaPilgub Jatim 2018

Berita Lainnya

Berita

Terbaru