Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kisah Dokter Wayan, Tinggal di Rumah Tak Terawat namun Masih Buka Praktik

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

03 - May - 2023, 10:11

Kamar dokter Wayan tampak penuh dengan sampah. (foto: @ndrawijaya07)
Kamar dokter Wayan tampak penuh dengan sampah. (foto: @ndrawijaya07)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan kisah dokter bernama Wayan. Sosok dokter Wayan disebut tinggal di rumah terbengkalai dan penuh sampah di kawasan Karawang, Jawa Barat. Bahkan rumah tersebut diduga masih melayani praktik pengobatan bagi pasien.

Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok @ndrawijaya07. Dari penampakan depan rumahnya, rumah dokter Wayan mirip dengan kediaman Ibu Eny, orang tua Tiko yang sempat viral lantaran tinggal di rumah mewah terbengkalai tanpa air bersih dan listrik.

Baca Juga : Kisah Ketabahan Nabi Ayyub AS yang Begitu Luar Biasa

Dalam video itu, terlihat bagian depan rumah dokter Wayan dipenuhi dengan semak belukar dan tumbuhan yang merambat hingga dinding rumah. Sementara bagian dalam rumah dokter Wayan, tampak penuh dengan sampah.

Karena banyak rumput dan tumbuhan liar yang memenuhi halaman rumah dokter Wayan, warga disebut kerap melihat ular di rumah tersebut. 

Selain kondisi rumah yang memprihatinkan, dari informasi beberapa warga disebutkan jika dokter Wayan masih tinggal di rumah tersebut. Bahkan disebutkan juga jika dokter Wayan juga masih membuka praktik dan banyak didatangi pasien dari luar kota yang datang ke rumah tersebut. 

Banyaknya pasien yang masih datang itu disebut karena dokter Wayan dikenal sebagai tenaga medis yang sangat hebat pada zamannya.

"Sampe saat ini sang dokter masih melayani prakteknya temen-temen. Buka pengobatan untuk masyarakat sekitar. Bahkan ada yang dari jauh juga dateng untuk kesini. Karena menurut pengakuan dari warga bahwa dokter tersebut adalah dokter yang paling hebat pada masanya dan resep obatnya juga sangat bagus gitu untuk sebuah proses penyembuhan. Yang mana pada saat itu menurut kesaksian pasien datang kesini," ungkap perekam video tersebut.

Dalam video itu juga terlihat banyak bekas obat-obatan medis dari praktik dokter Wayan. 

"Dan sebagai bentuk bukti ya kalian lihat sendiri ini ada bekas obat obatan atau limbah obat obatan. Ini juga ada tulisan, 'maaf Pak Dokter sedang mudik, oke'. Kondisinya seperti ini, dan ada anjingnya lucu banget temen temen, cuma ga terawat ya, kurang bersih," jelas perekam video.

Baca Juga : Viral Kamar Sel Mewah, Kalapas Malang Lakukan Pengecekan, Ini Hasilnya

Sontak unggahan itu pun menyita perhatian warganet. Beberapa warganet meminta perekam video agar melakukan pembersihan seperti yang dilakukan kepada rumah mewah Ibu Eny dan Tiko. 

"Bantu bersihin rumahnya kasian pak wayan," @nellarach***. 

"Masih buka praktik, sesekali kalau ada pasien karena obatnya bagus. Ini deket rumahku bera kampung aja," @Ati***. 

"Dibersihkan bersama-sama seperti di rumahnya Bu Eni," @endangprihat***. 

"Ade saya sering berobat di dokter wayan, dan alhamdulillah selalu sembuh. Emang keadaan rumahnya sangat memprihatinkan," @HasanHusa**. 


Topik

Peristiwa dokter Wayan video viral rumah kumuh


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri