Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dilanda Kebakaran, Malang Plaza Trending Twitter

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2023, 11:25

Malang Plaza trending Twitter pasca-kebakaran. (Foto istimewa)
Malang Plaza trending Twitter pasca-kebakaran. (Foto istimewa)

JATIMTIMES - Selasa (2/5/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, pusat perbelanjaan elektronik Malang Plaza mengalami kebakaran. Berdasarkan keterangan warga sekitar, kebakaran bermula dari gedung lantai tiga bagian dalam. 

Video saat Malang Plaza dilalap  si jago merah pun beredar luas di media sosial dan viral. Bahkan, pada Selasa (2/5/2023) Malang Plaza trending Twitter. 

Baca Juga : Kebakaran Malang Plaza Hanguskan 63 Stan

Lewat media sosial itu,  banyak warganet yang berduka atas terjadinya kebakaran di Malang Plaza. Banyak warganet yang menuliskan doa yang disertai video dan foto agar kejadian kebakaran itu tidak memakan korban serta api cepat bisa dipadamkan sampai tuntas.

"Semoga segera pulih Malang Plaza," tulis akun @Yth Antono.

"Semoga kebakaran di Malang Plaza segera selesai," ujar akun @hansoljang7.

"Semoga gaada korban jiwa dan semoga pemilik2 outlet yg di dalam di ganti dg rezeki yg lebih besar. Malang Plaza pagi ini," kata akun @Unknown.

Namun, ada juga warganet yang mengabarkan efek kebakaran Malang Plaza membuat lalu lintas di sekitarnya seperti Jalan Kasin macet.

1

"Efek Malang Plaza kebakaran kasin macet parah @pemkotmalang," tulis akun @arintairma.

Sementara, salah satu pedagang Budiono (45) menunggu petugas mengizinkannya masuk untuk melihat dua stan aksesori ponsel miliknya yang berada di dalam Plaza Malang.

Budiono mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang ketika api membakar Plaza Malang pada Selasa (2/5/2023) dini hari. "Enggak sempat ambil barang-barang di stan," katanya lirih.

Baca Juga : Sesak Napas saat Padamkan Api di Malang Plaza, Empat Orang Dilarikan ke RSSA

Untuk pemadaman api yang membakar tiga lantai Malang Plaza itu, sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Malang, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu dikerahkan.

Namun, 3 petugas pemadam kebakaran (PMK) dan 1 relawan dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang karena mengalami sesak napas setelah menghirup asap dan terjebak kobaran api yang terus menjalar di bangunan Malang Plaza.

Kebakaran yang terjadi di Malang Plaza itu pun ditinjau langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Wali kota mengatakan kebakaran  Malang Plaza itu parah. 

Saat ini, pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan terhadap kebakaran Malang Plaza. Hingga pukul 09.00 WIB, asap masih terlihat mengepul dari sisa-sisa kebakaran, tetapi nyala api sudah tidak terlihat.

Sementara, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan Polda Jatim berencana menurunkan tim labfor guna mengidentifikasi penyebab kebakaran. Tim labfor dijadwalkan akan ke lokasi kejadian hari ini.

"Akan ngecek sumber api dari mana, titik api dari mana, sumber kebakaran seperti apa," ungkapnya.


Topik

Peristiwa Malang Plaza Malang Plaza terbakar Kota Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy