Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Perusahaan di Cikarang Diduga Minta Syarat "Staycation" kepada Karyawati yang Ingin Perpanjang Kontrak 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - May - 2023, 19:00

Placeholder
Ilustrasi karyawati perusahaan (foto: google)

JATIMTIMES - Media sosial tengah dihebohkan dengan dugaan salah satu perusahaan di Cikarang yang dinarasikan meminta 'staycation' ke karyawati agar kontrak kerjanya diperpanjang. 

Narasi itu seperti disampaikan oleh akun Twitter @Miduk17. Dalam unggahannya, akun tersebut menarasikan jika ada oknum atasan di perusahaan yang mensyaratkan 'staycation' alias tidur bersama untuk memperpanjang kontrak kerja. 

Baca Juga : Eksodus Berlanjut, Empat Pemain Asing Arema FC Dikabarkan Hengkang

"Banyak yg up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yg mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak. Yg mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu," cuit akun Miduk17, dikutip Senin (1/5/2023). 

"Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut. Ini sekaligus kesempatan mereformasi sistem rekruitmen tenaga kerja di Indonesia," sambung unggahan akun tersebut. 

Selain di Twitter, narasi itu juga ramai di media sosial TikTok. Seperti diunggah akun TikTok @denifamsmf yang memposting beberapa pria mengenakan seragam sebuah perusahaan. 

"Kok bisa sih mau diajak staycation sama atasan demi perpanjang kontraknya," tulis akun tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menyita perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang sudah mengetahui narasi itu sejak lama. 

"Yaelah, kmn aja baru tau?

Baca Juga : Masuk Tahun Politik, Beberapa Sudut Kota Malang Dipenuhi Reklame Politik, Disinyalir Ada Yang Tak Berizin

"Dari proses rekrutmen aja khususnya buat Wanita udh cukup aneh. Yg dicari umur min 18, 22 max. Malah ada yg max 21th. Itu nyari buat istri ke 2, apa gimana? Klo diatas umur sgtu ga layak kerja gitu? Dicari yg pengalaman kan?," @SinggiHaho**. 

"Ini sdh berjalan puluhan tahun yg lalu,jaman dulu biasanya di pabrik garmen atau pabrik dg karyawan sebagian besar wanita..kira2 tahun 90 an sudah ada," @purnag***. 

"di kabupaten bogor juga begitu info dari mantan pacar saya biasanya yang cantik cantik yang di tawarkan," @Daniel*****. 

"Haha ini efek omnibuslaw kali ya, kontrak bisa diperpanjang sampai 5 tahun. Sehingga dimanfaatkan," @masS***. 


Topik

Peristiwa Kontram Kerja perpanjangan kontrak perusahaan cikarang berita viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni