Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Malang Rendra Kresna Optimis Partisipasi dalam Pilkada Lampaui 80 Persen

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Jun - 2018, 13:58

Bupati Malang Rendra Kresna dan istri Hj Jajuk Rendra Kresna saat melakukan pencoblosan di TPS 02 Tirtomoyo, Pakis, Rabu (27/6) (Ist)
Bupati Malang Rendra Kresna dan istri Hj Jajuk Rendra Kresna saat melakukan pencoblosan di TPS 02 Tirtomoyo, Pakis, Rabu (27/6) (Ist)

MALANGTIMES - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna yang didampingi istrinya Hj Jajuk Rendra Kresna,  terlihat memberikan suara dalam Pilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018, di TPS 02 Dusun Genitri,  Desa Tirtomoyo,  Kecamatan Pakis,  Rabu (27/6/2018). 

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Malang beserta keluarga dalam memberikan suara pilihannya tersebut,  menurut Rendra sebagai bagian dalam menguatkan demokrasi untuk pemilihan pemimpin yang akan menjadi representatif kepentingan masyarakat nantinya. 

"Kita perlu menjadi contoh baik dalam hal ini. Lepas siapapun nantinya yang terpilih. Karena hakekatnya yang terpilih nantinya wajib mampu lebih memajukan pembangunan di Jatim ini," kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim,  Rabu (27/6/2018) setelah memberikan suaranya di TPS yang berada di lingkungan rumah pribadinya tersebut. 

Contoh baik yang diperlihatkan Bupati Malang beserta keluarga tersebut didasarkan dengan Pilkada di lima tahun lalu. Di mana tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya hanya mencapai kisaran 65 persen saja. 

Tambahan foto Bupati Malang Rendra Kresna setelah pencoblosan di TPS 02 Tirtomoyo,  Pakis (for MalangTIMES)

Karena kondisi itulah,  Rendra berharap di Pilkada Jatim tahun ini,  tingkat partisipasinya bisa lebih tinggi dibanding tahun lalu. 

"Kita berharap bisa sampai 80 persen tingkat partisipasinya di Kabupaten Malang. Saya optimis bisa tercapai bahkan terlampaui," ujar Rendra. 

"Kesadaran berpolitik masyarakat kita semakin bagus. Ditunjang dengan persiapan para petugas KPPS di berbagai wilayah yang optimal serta cuaca cerah. Target partisipasi pemilih Insyaalah tercapai," ujar Rendra yang menyebutkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Malang mencapai 1.966.373 pemilih.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Jumlah ini terdiri dari 979.117 pemilih laki-laki, dan 987.256 pemilih perempuan.

Optimistis Rendra didasarkan,  misalnya dari masterplan TPS di berbagai wilayah yang ada sejumlah 4.178. Dimana hampir semua TPS mampu mengcover 500 pemilih. "Jadi masyarakat akan nyaman untuk memberikan suaranya. Tanpa adanya partisipasi masyarakat,  maka ekspektasi terhadap pemimpin yang terpilih juga akan berkurang," ujarnya.  

Disinggung mengenai peluang kemenangan dari kedua pasangan yang berlaga, Rendra menjawab,  bahwa nanti akan terlihat saat seluruh rekap suara dari berbagai kecamatan masuk. 

"Nanti juga kita tahu semua lah itu," ujar singkat Rendra. 


Topik

Peristiwa Bupati-Malang Rendra-Kresna Pilkada Pilgub-Jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus