Jelang Coblosan Antrian Warga Mengular, Janji Berikan Pelayanan Saat Pilgub

Jun 26, 2018 19:39
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu Maulidiono saat memantau pelayanan di kantor Dispenducapil BalaiKota Among Tani, Selasa (26/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu Maulidiono saat memantau pelayanan di kantor Dispenducapil BalaiKota Among Tani, Selasa (26/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ratusan warga Kota Batu memadati kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu, di Balaikota Among Tani, Selasa (26/6/2018). Para warga ini berbondong-bondong untuk mengurus elektronik Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Terlihat ratusan warga mulai mengantri sejak pagi hari hingga sore hari di kantor Dispenducapil. Rata-rata mereka meluangkan waktunya untuk mengurus e-KTP. 

Sebab selain formulir c-6, e-KTP juga menjadi salah satu syarat dalam Pilgub di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena itu warga Kota Batu memadati sejap pagi hari.

“Kurang lebih per harinya ada 500 orang yang mengurus e-KTP, kartu keluarga, dan akta. Tetapi sejak sebelum libur lebaran, warga sudah mulai berbondong-bonding ke kantor,” ungkap Kepala Dispenducapil Kota Batu, Maulidiono. 

Selain itu sebagaian dari warga Kota Batu itu yang berada di luar kota memanfaatkan waktu liburnya untuk mengurus e-KTP. “Ada yang kebetulan libur lebaran lalu mengurus karena ingin mengeluarkan hak pilihnya,” imbuhnya saat ditemui di kantornya.

Selain e-KTP ada juga yang meminta surat keterangan. Selama pelaksanaan Pilgub 2018, Dispendukcapil juga tetap memberikan pelayanan kepada warga Kota Batu.

Pelayanan akan diberikan mulai pukul 07.30-12.00 di kantor Dispendukcapil Kota Batu dan mobil keliling. Sehingga bagi warga Kota Batu yang masih belum mengurus Suket atau e-KTP bisa memanfaatkannya. 

“Kita berikan pelayanan secara maksimal. Sehingga pada pukul 07.30-12.00 yang mau mengurus bisa datang ke kantor atau ke mobil keliling,” kata Maulidiono kepada BatuTIMES.

Selain itu pada Selasa, mobil keliling Dispendukcapil Kota Batu juga memberikan pelayanan di Lapad Lowokwaru. “Kami juga memberikan pelayanan di Lapas Malang. Karena di sana juga ada warga Kota Batu,” tutupnya.

Topik
Pilgub Jatim 2018Dispenducapil kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru