Partai Perindo Harapkan Caleg Berjiwa Jujur, Bersih dan Berkualitas

Jun 26, 2018 19:05
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (kanan) menerima berkas dari bacaleg Partai Perindo di Kantor DPD Perindo Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (kanan) menerima berkas dari bacaleg Partai Perindo di Kantor DPD Perindo Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo melangsungkan seleksi interview bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk turut berkontestasi pada Pileg 2019 mendatang. Interview digelar di Kantor DPD Partai Perindo Jalan Cokroaminoto No 28, Klojen, Kota Malang, Selasa (26/6/2018) sore.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Dari hasil penjaringan bacaleg ini, Partai Perindo berharap caleg yang terpilih memiliki jiwa jujur, bersih dan berkualitas dalam melayani masyarakat.

Dari pantauan MalangTIMES, para bacaleg datang ke Kantor DPD Partai Perindo untuk mengikuti seleksi wawancara langsung yang dilakukan oleh tim seleksi bacaleg Perindo Kota Malang.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengatakan agenda Partai Perindo kali ini yaitu melakukan seleksi interview kepada bacaleg yang nantinya akan mewakili Partai Perindo di Pileg 2019 mendatang.

"Kami akan melakukan tes wawancara ke bacaleg Perindo, sejauh mana tingkat keloyalitasan calon terhadap partai dan masyarakat. Nanti akan ketahuan kualitas dari bacaleg tersebut," kata perempuan yang akrab disapa Mbak Nelly tersebut.

Menurut Nelly tsunami politik di Kota Malang saat ini cukup mengecewakan. Karena itu, melalui penjaringan bacaleg ini diharapkan calonnya nanti bekerja dengan hati dan terbebas dari tindakan hukum.

"Semoga Partai Perindo bisa mewakili Kota Malang, caleg yang terpilih nanti berjiwa jujur, bersih dan berkualitas serta terhindar dari tindakan korupsi," ungkap perempuan berhijab tersebut.

Melalui penjaringan bacaleg Partai Perindo ini Nelly menargetkan bacaleg nanti yang terjun ke masyarakat benar-benar mumpuni, layak dipilih masyarakat Kota Malang.

"Target saya mudah-mudahan satu fraksi bisa lah, terpenting masayarakat bisa mempercayakan caleg Perindo yang bersih dan jujur," tegasnya.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Di samping itu, mulai pendaftaran caleg hingga seleksi interview pihaknya tidak memungut biaya (gratis) terhadap bacaleg.

"Mulai pendaftaran Februari lalu saya tidak memungut biaya sama sekali. Biarkan caleg ini bekerja dengan ketulusan hatinya untuk kepentingan masyarakat Kota Malang," terangnya.

Sementara itu, bacaleg Partai Perindo Dapil Sukun Kota Malang, Bambang Suyarso mengungkapkan dirinya sudah lama berkecimpung di organisasi masyarakat, karena itu dia mencalonkan di legislatif untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Tujuan saya menjadi caleg disini untuk mengabdi kepada masyarakat, karena masyarakat perlu motivasi, dorongan dan mendapat pelayanan dengan baik," kata Bambang.

Alasan dirinya mencalonkan caleg di Partai Perindo, kata Bambang selama ini dirinya melihat Partai Perindo adalah partai yang bersih terhindar dari tindakan hukum.

"Yang jelas di Partai Perindo saling keterbukaan, dan tidak terbukti adanya kecurangan yang mengarah ke ranah hukum. Dan kami kedepan akan menjaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru