Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Cedera, Nasir Tetap Ikuti Pemusatan Latihan di Kota Batu

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Jun - 2018, 14:32

Tim Arema FC melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Kota Batu, tak terkecuali Nasir yang masih mengalami cedera. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Tim Arema FC melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Kota Batu, tak terkecuali Nasir yang masih mengalami cedera. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Skuad Arema FC menjalani pemusatan latihan mulai (23-30/6/2018) yang digelar di Kusuma Agrowisata Kota Batu untuk mendalami program yang diberikan pelatih kepala Milan Petrovic. 

Semua pemain mengikuti training centre (TC) itu, kecuali Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho lantaran mengikutu agenda Timnas Indonesia U-23. Selain itu, pemain yang mengalami cerdera seperti winger Arema FC Nasir Buya juga mengikuti TC meski dengan latihan ringan.

Padahal kondisi Nasir saat ini masih pemulihan cedera patah tulang metatarsal kaki kanannya. Pemain asal Tuban ini mengalami cedera akhir April lalu saat laga uji coba melawan Batu Selection di Stadion Kanjuruhan Malang.

 

Sport Therapist Arema FC David Setiawan mengatakan Nasir masih dalam proses pemulihan cedera hingga beberapa bulan ke depan. "Kondisi cedera metatarsalnya Nasir bisa pulih sekitar satu dua bulan lagi. Tapi sekarang kondisinya sudah membaik," kata dia.

Lebih lanjut, David menerangkan bahwa kondisi cedera tulangnya yang patah sudah menyambung setelah digips. "Sekitar dua minggu ini kami fokus pemulihan cederanya dengan menjaga kondisi fisik dengan latihan cardio saja," ungkapnya.

Kemudian, saat cedera tulang metatarsalnya belum tersambung dulu, Masir sempat disarankan untuk tidak terlalu banyak bergerak. Namun Nasir sendiri adalah pemain yang terlalu aktif dan tidak bisa diam.

Berjalannya waktu, perkembangan kondisinya sangat positif dan sudah mencoba beberapa alat fitness ringan yang tak melibatkan bagian cederanya. "Kami menyarakankan untuk minum susu dengan berkalsium tinggi, karena cocok untuk pemulihan tulangnya yang cedera itu," ujarnya. (*)


Topik

Arema Arema-FC Singo-edan liga-1 aremania


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni