Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Masih Baru Diluncurkan, Kamu Juga Mau Buat Konten di IGTV? Simak Cara Edit Videonya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Jun - 2018, 17:16

Tutorial mengedit video untuk IGTV ala Justin Mendez (foto: YouTube)
Tutorial mengedit video untuk IGTV ala Justin Mendez (foto: YouTube)

MALANGTIMES - Sejak diluncurkan beberapa hari silam, IGTV mulai punya penggemar. Meski belum sukses layaknya YouTube, IGTV menciptakan ruang baru bagi generasi milenial berkreasi dengan video.

Konten video di IGTV mensyaratkan pola pengambilan gambar vertikal. Beda dengan YouTube, IGTV memang ditujukkan untuk menonton video di layar ponsel. Durasi video di IGTV bisa sampai satu jam, tapi untuk mereka yang belum punya banyak pengikut Instagram punya kebijakan tersendiri. Kamu yang belum ngetop hanya bisa bermain selama sekitar sepuluh menit di IGTV.

 

Baca Juga : Viral! Pria Bone-Sulsel Uji Coba Helikopter Rakitannya dan Dapat Terbang

Pembaca MalangTIMES, enggak ada salahnya kan coba unggah konten di IGTV? Justin Mendez memberikan langkah-langkah mudah mengedit video untuk IGTV. Simak selengkapnya dalam video berdurasi tiga menit dua puluh empat detik ini.

Dalam video di atas, Mendez menjelaskan yang harus diperhatikan tentu saja saat mengambil gambar. Penting agar layar handphone diletakkan vertikal. Tetapi bagaimana bila punya video tapi berpola horisontal? Tak masalah.

Mendez merekomendasikan aplikasi editing Adobe Premiere. Aplikasi ini diluncurkan sejak tahun 2003 dengan lisensi dari Trialware.

Baca Juga : Solusi Bertani di Lahan Sempit, Mahasiswa Unikama Ciptakan Smart Farming

Ia menjelaskan video dapat diputar 90 derajat sehingga yang semula horisontal akan dirubah menjadi bentuk vertikal. Ia juga mempraktikan cara agar dapat memberi watermark. Istilah ini berarti sebuah tanda berupa logo atau tulisan yang menandai hak milik seseorang. (*)


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus