Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kamu Pecinta Jeans Sobek Sudah Tau Proses Buatnya Belum? Simak Videonya

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

21 - Jun - 2018, 20:20

Proses pembuatan celana jeans sobek-sobek. (Foto: Instagram)
Proses pembuatan celana jeans sobek-sobek. (Foto: Instagram)

MALANGTIMES - Celana jeans sudah menjadi salah satu trend mode di dunia. Di Indonesia pun, celana jeans banyak digemari oleh segala usia mulai muda hingga yang tua. Kain yang tebal namun tetap nyaman digunakan menjadi salah satu alasan celana ini dipilih. 

Model-model celana jeans pun beragam. Ada yang menyerupai kulot, ada juga yang modelnya seperti celana pensil. Yang menjadi trend belakangan adalah celana jeans dengan model kain sobek-sobek.

Baca Juga : Hampir Dua Pekan Diisolasi, Aktris Andrea Dian Dinyatakan Negatif Covid-19

Biasanya kain yang sobek tersebut ada di bagian paha atau lutut. Kain yang sobek tersebut ada yang rata pada bagian paha ada juga yang sebagian saja. Kebanyakan orang Indonesia memilih celana ini untuk style sporty.

Nah, tahukah kalian bagaimana cara mendapatkan tekstur kain yang 'bluduk' cenderung sobek-sobek pada celana jeans?

Sebuah akun instagram lagi.viral mengunggah sebuah video proses pembuatan celana jeans dengan model sobek-sobek. Dalam video berdurasi kurang dari 60 detik tersebut, celana jeans tampak diproses dengan manual.

Celana mulanya dibentangkan dan dipasangkan pada sebuah alas yang dapat digembungkan. Kemudian celana jeans tersebut disikat dengan menggunakan sebuah alat yang dapat menghasilkan tekstur 'bluduk' pada celana.

Permukaan yang tampak paling menggembung rata-rata di bagian paha dan lutut. Video yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali ini pun, netizen menanggapi dengan beragam komentar.

Kebanyakan, netizen merasa sayang dengan celana yang mereka anggap sengaja dirusak tekstur kainnya. Ada juga yang menilai seni kain sobek secara alami jauh lebih artistik daripada sengaja disobek.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Lari Masih Misterius, Pemkot Batu dan Polisi Lindungi Nama Penabrak

"Ngapain sobek buatan, mending sobek alami wkwkwk," tulis akun hartn pada kolom komentar.

"Cape-cape dibuat, dirobekin, dijual pula," reschandra tak mau kalah berkomentar pada postingan tersebut. 


Topik

Peristiwa JeanS-Sobek Celana-jeans


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus