Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wacana Kaesang Jadi Pilwakot Depok Disambut Baik Warga

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

01 - Apr - 2023, 20:33

Kaesang Pangarep. (Foto dari internet)
Kaesang Pangarep. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendapat dukungan dari Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center untuk maju dalam Pilwalkot Depok di Pilkada 2024 mendatang. Warga mempersilakan jika Kaesang ingin mencalonkan diri untuk memimpin Depok.

"Lagipula Depok udah terlalu lama dipimpin sama PKS. Udah berantakan, udah parah bener. Jadi harus orang di luar PKS ini. Jadi saya setuju banget kalau Kaesang yang mimpin," kata warga Depok bernama Yudi saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga : KPU Umumkan Partai Prima Lolos Verifikasi Administrasi, Ini Alasannya

Selanjutnya Yudi mengatakan, jika setiap orang yang hendak mencalonkan diri sebagai kepala daerah akan melakukan survei terlebih dahulu di wilayah tujuan termasuk Kaesang. Yudi kemudian berharap agar Kota Depok menjadi lebih tertata jika dipimpin Kaesang.

"Kayaknya semua orang yang mau mimpin itu pasti ngelakuin survei lah, walaupun mereka bukan orang asli warga sini tapi mereka pasti ngelihat, paling nggak nanya masalah kendalanya di mana," kata Yudi.

"Harapannya kayak warga Depok aja. Depok jadi lebih tertata, terbenahi dengan baik yang berantakan-berantakan," imbuhnya

Sementara, salah satu warga Depok, Wahyu (50) juga mengungkapkan hal senada dengan Yudi. Ia mempersilahkan Kaesang untuk maju menjadi Pilwakot Depok.

"Ya kalau memang dia mencalonkan di mari ya mendukung aja. Namanya juga dia bebas kan, dia mau memilih di mana, di daerah mana gitu. Ya kalau warga ya dukung dukung aja," kata Wahyu.

Wahyu kemudian berharap apa yang kurang di Depok dapat dibenahi oleh wali kota yang terpilih nantinya. Ia lalu menilai jika setiap orang berhak mencalonkan diri sebagai wali kota di daerah manapun termasuk di Depok.

Baca Juga : Bupati Banyuwangi Apresiasi Warga Kembangkan Obat Hebal

"Kalau dari warga-warga biasa yang dituntut ya apa yang kurang di Depok diperbaiki harus diselesaikan. Ya biar lebih baik aja warga Depok, gitu aja," ucapnya.

Sementara warga lainnya, Candra (30) juga tak masalah jika Kaesang ingin maju dalam pilwalkot Depok. Dia berharap tanaman mati di trotoar dapat diperbaiki oleh Wali Kota Depok terpilih.

"Mendukung aja sih kayaknya Kaesang bagus juga ya. Mendukung aja ya bagus dia," kata Candra.

"Ya kalau bisa yang tanaman mati dihidupin lagi biar tumbuh ijo-ijo gitu yang di trotoar itu dibagusin kalau bisa," tambahnya.


Topik

Peristiwa kaesang pangarep pilwalkot depok


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana