Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Optimistis Khofifah-Emil Menangkan Pilgub Jatim, Begini Pesan SBY

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Jun - 2018, 08:56

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Ani Yudhoyono, saat berkunjung ke Malang dan bersilaturahmi dengan ulama, muslimat, serta kader Demokrat se-Jawa Timur. (Pipit Anggraeni)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Ani Yudhoyono, saat berkunjung ke Malang dan bersilaturahmi dengan ulama, muslimat, serta kader Demokrat se-Jawa Timur. (Pipit Anggraeni)

MALANGTIMES - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) optimistis pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memenangkan Pilgub Jatim. Karena itu, mantan presiden ke-6 itu menyampaikan sederet amanah untuk keduanya.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

SBY menyampaikan, jabatan sebagai gubernur merupakan sebuah amanah sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat. Jika terpilih, ia berharap Khofifah dan Emil mampu menjalankan amanah masyarakat sebaik-baiknya. "Dan saya senang karena selama masa kampanye, ibu Khofifah tidak banyak berjanji," katanya saat berkunjung ke Kota Malang, Rabu (20/6/2018) sore.

Pemimpin yang baik, menurut SBY, adalah yang tidak mudah mengumbar janji. Sebab, setiap janji yang disampaikan saat berkampanye hampir sepenuhnya tak dapat ditepati. Sehingga ia berharap ketika terpilih, Khofifah mampu menjalankan roda kepemimpinan yang lebih maju.

Dia pun berpesan agar Khofifah dan Emil tetap menjalankan pembangunan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya.Terutama untuk pembangunan yang dirasa baik dan perlu untuk dilanjutkan demi kemajuan masyarakat. 

"Selain itu, Bu Khofifah harus siap dengan tantangan baru karena tak semua keberhasilan mampu diraih oleh pemimpin sebelumnya. Maka pemimpin selanjutnya perlu menyempurnakannya," ucap bapak dua anak itu.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Lebih jauh, suami Ani Yudhoyono ini berpesan agar ketika menjabat sebagai gubernur Jatim, Khofifah tetap dekat dengan masyarakat. Sebab, kehiduoan yang baik dalam bernegara adalah pemimpin yang adil dan masyarakat yang sejahtera.

"Semoga dengan terpilihnya Bu Khofifah, masyarakat Jatim akan lebih sejahtera. Baik dalam perekonomian maupun kebebasan menyampaikan pendapat untuk kemaslahatan masyarakat," pungkas SBY. (*)


Topik

Politik Partai-Demokrat Susilo-Bambang-Yudhoyono SBY Khofifah-Emil pilgub-jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni