Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Video Lookbook Busana Penghalau Dingin Ala YouTuber Cantik, Pilih Sweater dan Syal Bulu

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Jun - 2018, 08:51

YouTuber Shirin Al-Athrus mengenakan syal bulu untuk menghalau musim dingin. (foto: YouTube)
YouTuber Shirin Al-Athrus mengenakan syal bulu untuk menghalau musim dingin. (foto: YouTube)

MALANGTIMES - Hujan mulai mengguyur wilayah Malang Raya. Dingin mulai menyelimuti. Setelah sekian lama tak diguyur hujan, sempat merasakan kedinginan? Meski curah hujan tak cukup tinggi, tak ada salahnya mulai kenakan busana tambahan.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Jaket sudah barang tentu menemani hari dingin. Tetapi outfit atau busana hangat tak saja jaket. Bagi penikmat mode atau fashionista, ada banyak gaya yang bisa mereka kenakan saat musim dingin. Bila di Eropa maupun Amerika biasa kenakan mantel atau coat, rasanya di Indonesia hawa dingin tak ekstrem ya.

YouTuber Shirin Al-Athrus mengunggah video gaya berpakaian saat cuaca dingin. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini memilih empat look (tampilan) berbeda. Dalam video yang diunggah pertengahan 2018, Shirin memilih outfit seperti sweater dan syal bulu.

Wanita kelahiran 21 September 2001 tersebut mengenakan sweater dipadu dengan hijab model pashmina. Berdarah Indonesia-Dubai, Shirin kerap tampil ala wanita Timur Tengah yang identik dengan pashmina.

Selain memilih sweater, dara yang tinggal di Jakarta ini juga memakai blus dan stripe tee. Istilah mode ini ialah kaus dengan aksen garis-garis. Umumnya fashionista memakai perpaduan garis hitam dan putih. Ini pula yang dikenakan Shirin.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Perpaduan untuk menghalau dingin ialah memakai syal bulu. Dalam dunia mode, istilah untuk outfit ini ialah fux shawl. Sesuai namanya, busana ini adalah syal dengan bahan bulu. Biasanya dibuat dari bulu palsu maupun bulu asli hewan.

Penggunaan syal bulu paling cocok pada musim dingin. Bagi fashionista Barat, syal bulu dibiarkan menggantung di leher beserta mantel atau jaket musim dingin. (*)


Topik

Gaya fashion-malang desainer-malang musim-hujan outfit-sweater


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni