Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Unirow Tuban Launching Progam Studi Pendidikan Profesi Guru

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Mar - 2023, 19:52

Launching Progam Studi Pendidikan Profesi Guru di Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (21/3/2023)(Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
Launching Progam Studi Pendidikan Profesi Guru di Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (21/3/2023)(Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban launching Program Studi Baru, yaitu Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk  bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

Kegiatan launching ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lt. 2 Unirow Tuban pada hari ini Selasa (21/3/2023) dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tuban, Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT) PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, MM, Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes, para wakil rektor, dosen dan para tenaga pendidikan di lingkungan Unirow Tuban. 

Baca Juga : Unirow Tuban Launching Progam Studi Pendidikan Profesi Guru

Selain itu, nampak hadir Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban-Bojonegoro Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutan Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, menyampaikan rasa syukur bahwa Unirow bisa menyelenggaran Program Studi PPG dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Nomor 99/E/O/2023 tertanggal 13 Januari 2023. 

Pihaknya berterimakasih dan apresiasi kepada kepala LLDIKTI wilayah VII yang telah memberikan rekomendasi untuk Unirow.

“Sehingga program studi ini bisa kami wujudkan dan direalisasikan,” imbuhnya.

Lanjutnya, rektor yang menjabat dua periode tersebut juga mengatakan bahwa, pihaknya memiliki komitmen tinggi dan tekat kuat dalam berkontribusi positif mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan kualitas SDM di bidang pendidikan.

“Unirow berkomitmen untuk bisa meningkatkan kualitas SDM baik melalui pendidikan profesi atau pascasarjana,” sambungnya.

Di tempat sama,Ketua PPLP-PT PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, menyatakan bahwa, apresiasi kepada Unirow dalam mengelolaan Pendidikan Tinggi (PT). Dia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan PT yang bermartabat dan taat azas. 

“Ini sudah sesuai jati diri PGRI bahwa kita memberikan kontribusi pembangunan pendidikan di Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Baca Juga : Unirow Tuban Launching Progam Studi Pendidikan Profesi Guru

Pihaknya, juga mengajak semua pihak menjaga kepercayaan pemerintah kepada Unirow melalui izin pendirian PPG dengan mengelolaan baik dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri,menyampaikan bahwa, peluang baru Unirow adalah Program PPG dan ini sudah sah. Dia menjelaskan terdapat 107 Perguruan Tinggi yang diberi hak untuk melakukan PPG, termasuk salah satunya Unirow Tuban.

“Ini peluang baru untuk Unirow dan ini adalah kepercayaan yang diberikan negara kepada Unirow," jelasnya.

Prof. Dyah sapaan pendeknya di kesempatan itu, juga memberikan motivasi kepada para Dosen Unirow untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas diri dosen. Selain itu, kompetensi guru juga harus selesai supaya semua guru bisa kompeten dan bisa mewujudkan Indonesia Emas.

"Perlu ada PPG yang bisa berkolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi dalam penguatan internal dan eksternal, dan kolaborasi serta koordinasi menjadi kunci sukses utama untuk Unirow lebih baik,” pesan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri(*).


Topik

Pendidikan Unirow tuban


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni