Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Setneg Usut Dugaan Harta Tak Wajar Esha Rahmansah, Ini 3 Langkah yang Ditempuh

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

20 - Mar - 2023, 21:34

Gedung Setneg. (Foto dari internet)
Gedung Setneg. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kini, harta diduga tak wajar Esha pun bakal diusut Setneg usai istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar, pamer kekayaan atau flexing di media sosial.

Gaya hidup mewah istri dari Esha disorot setelah screenshot foto struk pembelian mobil beredar di media sosial. Dalam foto itu, istri Esha menuliskan rasa syukur bisa membeli mobil yang awalnya tidak direncanakan.

Baca Juga : Luhut: Insentif Mobil Listrik akan Diumumkan 1 April 2023

Istri Esha mengaku terpesona oleh mobil berwarna kuning yang dilihatnya di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Unggahan tersebut kemudian dikomentari sejumlah netizen media sosial. Akun istri Esha belakangan diketahui sudah ditutup saat ini.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pun angkat bicara mengenai viral unggahan tersebut. Kemensetneg melakukan sejumlah langkah untuk menangani kasus itu.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," kata Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (19/3).

Esha Dinonaktifkan 

Esha telah dinonaktifkan dari jabatan Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg. Hal itu dilakukan demi memudahkan verifikasi atas kebenaran informasi tentang Esha.

"Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," ucapnya.

Harta Esha diselidiki Kemensetneg

Usai dinonaktifkan, Kemensetneg telah membentuk tim internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha. Harta Esha bakal diverifikasi tim tersebut.

"Telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," ujar Eddy.

Kemensetneg Gandeng KPK dan PPATK

Baca Juga : Luhut: Insentif Mobil Listrik akan Diumumkan 1 April 2023

Kemensetneg akan berkoordinasi dengan KPK dan PPATK untuk mengusut harta tak wajar Esha. Eddy mengatakan hasil pemeriksaan PPATK nanti akan disampaikan ke publik.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan," kata Eddy.

Hal itu sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Esha rahmansyah flexing


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya