Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wali Kota Madiun Sosialisasikan Program Laptop Gratis kepada Lansia

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Mar - 2023, 19:53

Wali kota Madiun saat  memberikan sambutan pengarahan kepada ibu- ibu peserta senam lansia
Wali kota Madiun saat memberikan sambutan pengarahan kepada ibu- ibu peserta senam lansia

JATIMTIMES – Program Laptop Gratis kembali bergulir tahun ini. Sebanyak 9.400 unit kini telah sampai di Dinas Pendidikan Kota Madiun dan dalam tahap pengecekan oleh tim ahli. Targetnya, laptop segera siap dibagikan kepada guru dan siswa akhir bulan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar Senam Lansia di Ngrowo Bening Edupark, Senin (20/3). 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Jalankan Program Rantang Kasih, 4 Lansia di Kelurahan Tlogomas Rasakan Manfaatnya

“Kita harus punya langkah-langkah mempersiapkan generasi muda agar tidak kesulitan dan bisa mengikuti perubahan,” tuturnya.

Karena itu, menurut wali kota, program Laptop Gratis menjadi salah satu upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa agar dapat mengikuti perubahan dunia.

Lebih lanjut, mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkot Madiun. Termasuk, program unggulan untuk generasi muda menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga mengajak lansia untuk senantiasa menjaga kesehatan. Caranya, dengan tidak banyak pikiran, makan makanan bergizi, serta olahraga.

Baca Juga : Polsek Pitu Amankan Pelaku Bawa Miras Arak Jowo

‘’Lansia harus sehat, harus senang. Tiap bulan kita cek kesehatannya, jangan banyak pikiran. Dalam satu keluarga ada yang sakit, maka semua akan ikut sakit. Maka, kami siapkan Pondok Lansia sebagai zona lansia produktif dan mengisi kegiatan di hari tua,’’ tandasnya. 


Topik

Peristiwa Pondok Lanzia kota madiun laptop gratis pemkot madiun


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Sri Kurnia Mahiruni