Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sambut Ramadhan tanpa Pembatasan, Cak Ji: Momentum Baik di Bulan Suci

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Mar - 2023, 10:25

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji

JATIMTIMES- Merespons Wakil Presiden Ma'ruf Amin tentang tidak akan ada pembatasan dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji  menyambut baik. Dengan menyatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi akan menjadi momentum yang baik bagi warga Kota Surabaya.

“Kita dapat menjalankan ibadah puasa dan tarawih di bulan ramadhan dengan khusyu. Tanpa pembatasan di masjid maupun musholla yang ada di Kota Surabaya,” ungkap Cak Ji, sapaan akrab Armuji. 

Baca Juga : Ramadhan Sebentar Lagi, Berikut 20 Kata-kata Bijak untuk Ucapan Menyambut Ramadhan 2023

Dia juga menyampaikan akan menjadi momentum untuk meningkatkan roda perekonomian di sejumlah sektor. Diprediksi lonjakan pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan akan meningkat.

“Sejumlah UMKM yang memproduksi hampers akan meningkat pendapatannya di bulan Ramadhan. Saya mengajak agar masyarakat menyambut Ramadhan dengan sukacita," lanjut Armuji.

Politisi senior PDI Perjuangan tersebut menceritakan bahwa tiga tahun kebelakang umat muslim di kota surabaya menjalankan ibadah ramadhan dengan Pembatasan karena infeksi Covid - 19. 

Namun ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada, terutama bagi yang kondisi tubuhnya kurang fit agar tetap mengenakan masker saat berpergian ketempat umum.

Baca Juga : 10 Hari Operasi Dishub Kota Malang, Mayoritas Mobil yang Parkir Liar

“Suasana Ramadhan terasa di sejumlah kampung telah digelar tradisi megengan, lalu sejumlah makam dipenuhi peziarah untuk nyekar. Kami juga memerintahkan agar ditingkatkan pengawasan di sejumlah TPU termasuk pengaturan lalu lintas," imbuhnya. 


Topik

Pemerintahan Armuji Surabaya cak ji ramadhan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri