Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hasto Sindir Safari Politik Anies Baswedan di Jatim Sepi Gagasan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Mar - 2023, 16:08

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto dari internet)
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Safari politik Anies Baswedan ke Jawa Timur, khusunya Surabaya mendapat penilaian dari Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan jika safari politik Anies di Surabaya sepi. Hasto mengatakan publik sudah tahu siapa yang membangun Surabaya.

Baca Juga : Sekjen PDIP : Kader Harus Selalu Bertanya Apakah Sudah Berpihak Pada Wong Cilik

"Safarinya kan sepi. Ya, safarinya sepi, karena tahu Surabaya selama ini siapa yang membangun," kata Hasto usai rapat koordinasi teknis (Rakornis) PDIP di Hotel Vasa Surabaya, dilansir detikJatim, Minggu (19/3/2023).

Selanjutnya Hasto menilai gagasan yang dibawa Anies untuk masyarakat Surabaya tidak relevan. Menurutnya, publik bisa menilai sendiri gagasan-gagasan itu.

"Orang datang dengan gagasan-gagasan yang tidak relevan, kan masyarakat Surabaya bisa menilai," tambahnya.

Hasto juga menambahkan warga Surabaya tidak butuh gagasan-gagasan. Namun, lebih kepada kerja nyata di lapangan.

Ia lalu menyentil capaian Anies selama memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur.

"Ya kan kalau orang Surabaya berpikir, kalau hebat majukan dulu Jakarta lebih hebat dari Surabaya, baru datang ke Surabaya. Kira-kira kan gitu," ungkapnya.

Ditanya apakah Anies mencuri start kampanye, Hasto mengembalikan lagi kepada persepsi publik. Masyarakat bisa menilai sendiri mana pemimpin yang bergerak karena ambisi dan mana yang bermodalkan prestasi.

Baca Juga : Akhirnya, Mandor Pembangunan Masjid Zayed Lunasi Utang ke Warung Makan Sambil Minta Maaf ke Gibran

"Rakyat akhirnya yang akan menilai, rakyat itu tahu mana pemimpin yang bergerak, karena keyakinan politik bermodalkan dengan prestasi, mana pemimpin yang bergerak karena ambisi. Rakyat bisa tahu," tandas Hasto.

Sementara sebelumnya, Anies Baswedan menyebut bahwa serangkaian kegiatan yang dilakukannya akhir-akhir ini bukan mencuri start kampanye. Anies menyebutnya sebagai head start.

"Jadi teman-teman semua, Insyaallah pertemuan ini menjadi awalan, hari ini yang kita miliki bukan mencuri start, kalau mencuri start kesannya seperti tengok kanan-kiri nyelonong. Bukan, ini adalah head start bukan mencuri start," kata Anies saat menghadiri acara dialog kebangsaan dan silahturahmi lintas tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya di Walking Drums Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/3) lalu.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Anies Bawedan berkunjung ke Jatim mulai Jumat (17/3) hingga Minggu (19/3). Selama di Jatim Anies melakukan sejumlah agenda, mulai Salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya, ziarah makam, sowan ke ulama Madura, hingga menebar ikan di Kalimas Surabaya.


Topik

Politik Anies Baswedan hasto kristiyanto pdi p sekjen pdip capres


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni