Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Penjaringan Bacaleg, DPC PKB Tuban Target Pertahankan 16 Kursi

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

17 - Mar - 2023, 18:19

Ketua DPC PKB H.M Miyadi saat meninjau penjaringan bacaleg pada tahapan uji kelaikan dan kepatutan oleh LPP PKB (17/3/2023)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)
Ketua DPC PKB H.M Miyadi saat meninjau penjaringan bacaleg pada tahapan uji kelaikan dan kepatutan oleh LPP PKB (17/3/2023)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban menggelar uji kelaikan dan kepatutan dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024.

"Tahapan uji kelayakan ini wajib dilakukan bacaleg dengan skema uji kelayakan dan kepatutan dari daerah pilihan satu sampai lima," jelas Ketua DPC PKB Tuban H.M.Miyadi, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga : Naswa Faidhatul Isma Peraih Juara 1 Lomba Foto Jurnalistik Tingkat Pelajar PWI Tuban, Berikut Profilnya

Setelah tahapan uji kepatutan ini, akan menjadi dasar penyusunan daftar sementara bacaleg di internal partai PKB. Menurut Miyadi yang juga menjabat Ketua DPRD Tuban, dari total 62 penjaringan pendaftar bacaleg PKB bakal mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni, sejumlah penugasan-penugasan dari partai yang wajib dilaksanakan sebagai syarat menjadi caleg PKB pada Pemilu 2024. Tahapan ini berlaku tanpa terkecuali bagi bacaleg yang memiliki posisi di struktur kepengurusan DPC PKB.

"Kebutuhan kami nanti ada 50 bacaleg. Setelah ini akan kita sharing di internal partai, untuk dipertimbangkan dan dipilih siapa yang layak didaftarkan ke KPU," imbuhnya. 

Miyadi menambahkan, pada uji kelaikan Bacaleg PKB ini, mereka yang akan berkompetisi tanggal 14 Februari dalam pemilu 2024 adalah caleg yang siap berkompetisi dengan baik dan sehat, loyalitas terhadap partai dan NU, siap berjuang dan mengabdi untuk kepentingan NU dan partai. Selain itu, PKB juga menekankan kepada bacalegnya untuk siap mengabdi kepada masyarakat.

Dia menambahkan, proses tahapan penjaringan bacaleg yang dilakukan semata-mata agar partainya bisa menghasilkan para caleg berkualitas dan mempunyai semangat tinggi dalam mewujudkan target Pemilu 2024.

Baca Juga : Diprediksi 123 Juta Orang Akan Mudik, Perusahaan Otobus Bagong Siapkan Hal Ini

"Jelas target kami (PKB) tidak muluk- muluk yaitu mempertahankan 16 kursi. Mereka yang terpilih 50 bacaleg dari PKB nantinya, wajib sama-sama berjuang, khususnya di setiap dapil,” tandasnya.

Diketahui Kabupaten Tuban, terdapat total 50 kursi untuk memilih legislatif tingkat daerah atau DPRD. Para caleg akan berkompetisi di lima dapil yakni, Dapil 1 terdapat 11 kursi, Dapil 2 ada 9 kursi, Dapil 3 dengan 12 kursi, Dapil 4 dengan 9 kursi 5 ada 9 kursi.


Topik

Politik bacaleg pkb tuban pkb tuban target kursi pkb tuban


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana