Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

5 Mobil Termurah di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Tidak Sampai Rp 200 Juta!

Penulis : Imel Melati Aninda Hasan - Editor : Dede Nana

17 - Mar - 2023, 17:20

Daihatsu Sigra. Sumber : Tribunnews
Daihatsu Sigra. Sumber : Tribunnews

JATIMTIMES - Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 yang berlangsung selama sembilan hari (10-19 Maret 2023) di Senayan, Jakarta tentunya memamerkan beragam macam mobil dari berbagai tipe. Mulai dari yang termurah hingga yang termahal. 

Mobil murah tentu saja menjadi incaran masyarakat kelas menengah ke bawah. Kategori ini juga kebanyakan diisi oleh mobil LCGC (Low Cost Green Car) tapi tentu tidak semuanya. Berikut rangkuman beberapa mobil termurah di GJAW 2023 kisaran di bawah Rp 200 juta.

Baca Juga : 4 Hidden Gem Kafe di Kota Batu dengan Konsep Alam dan Sensasi Pemandangan Eksotis

Honda Brio Satya

Citycar ini hanya dibanderol sekitar Rp 159,1 juta - Rp 189,9 juta. Mobil ini memiliki mesin 1200 cc dan sangat amat digandrungi oleh segala kalangan. Tidak hanya karena desainnya yang keren tapi interior khas Honda juga menjadi daya tarik tersendiri di mobil ini. Oleh karena itu kebanyakan pengguna mobil ini adalah remaja.

Daihatsu Sigra

Mobil ini sangat sering kita jumpai di jalanan, bagaimana tidak? penggunanya kebanyakan driver online. Mengapa? karena mobil ini memiliki harga yang sangat murah untuk mobil tiga seats. Sebagai salah satu mobil LCGC, konsumsi bahan bakar pada mobil ini lebih irit dan lebih efisien. 

Selain itu, mobil ini memiliki ruang kabin yang luas dan dapat menampung sebanyak tujuh orang penumpang. Sangat amat ideal untuk para driver online. Dengan banyak keunggulannya, mobil ini dibanderol seharga Rp 133 juta - Rp 178,6 juta.

Daihatsu Ayla

Mobil termurah lainnya yang hadir pada ajang ini adalah generasi kedua Daihatsu Ayla. Mobil ini telah mengalami perubahan total meliputi desain bodi, mesin, hingga platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA). 

Dari eksterior, saat ini Ayla baru mengalami perubahan desain menyeluruh. Misalnya bagian depan, bumper dibuat membentuk huruf X, sementara grilnya diberikan aksen yang diklaim lebih modern dan maju. Termasuk lampu utamanya menggunakan LED dengan tampilan menyipit sehingga memberi kesan lebih elegan.

Baca Juga : Disebut Sepi Job, Agnez Mo Beri Jawaban Menohok

Mobil ini dibekali dua pilihan mesin baru, yakni 1.200 cc WA-VE dan 1.000 cc VVT-i. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT yang diklaim bisa membuat akselerasi kendaraan lebih halus dan bahan bakar yang lebih efisien. Harganya, Ayla dijual mulai Rp134 juta hingga Rp 184 juta.

Toyota Agya dan Calya

Di event ini, Toyota memperkenalkan dua versi dari Toyota Agya yaitu yang Standart (LCGC) dan yang GR Sport sebagai pilihan non LCGC. Untuk harganya, mobil dengan kapasitas lima penumpang ini dibanderol senilai Rp 167,9 juta hingga Rp 191,4 juta.

Kemudian ada Toyota Calya sebagai pilihan mobil LCGC dengan kapasitas tujuh orang penumpang yang dibanderol mulai dari Rp 162,2 juta hingga Rp 184,9 juta.


Topik

Otomotif gaikindo jakarta auto week mobil murah harga mobil


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imel Melati Aninda Hasan

Editor

Dede Nana