Puluhan ribu jamaah salat Id di PT ACA memadati sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)
Puluhan ribu jamaah salat Id di PT ACA memadati sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Sekitar 25 ribu jamaah mengikuti salat Id di kantor PT Anugerah Citra Abadi (ACA), Jumat (15/6) pagi. Mereka memenuhi sajadah yang telah ditata di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Jamaah yang datang tak hanya dari Kota Malang dan sekitarnya. Mereka juga dari luar kota seperti Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

KH M. Zainur Rozikin MM MPd menjadi imam dan khatib dalam kesempatan tersebut. Dalam khutbahnya, Kiai Rozikin menyampaikan materi tentang sosok-sosok yang selalu dirindukan Allah. 

"Ada empat golongan yang disenangi Allah. Yang pertama adalah yang gemar membaca Alquran, kedua pandai menjaga lisan, ketiga pandai bersedekah, dan keempat orang yang puasa di bulan Ramadan," ungkap dia.

Jamaah yang memadati area sejak pukul 04.30 ini tampak khidmat mengikuti khutbah pagi itu. Tak terkecuali pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty yang membawa serta keluarganya.

Anang yang baru pertama melaksanakan salat Id di replika masjid Maroko di PT ACA mengaju begitu terkesan dengan salat kali ini. "Saya takjub aja ya. Baru kali ini ngerasain salat yang sampai nutup dua jalan utama. Ini sangat membekas buat saya yang baru salat pertama di sini," kata Anang.

Sementara itu. Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan menyampaikan kesukacitaannya pagi itu. Sebab, jamaah yang hadir dalam salat Id lebih banyak daripada tahun sebelumnya yang hanya berkisar 10 ribu jamaah.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

"Alhamdulillah saya senang sekali jamaah pagi ini banyak mencapai 25 ribu orang. Semoga ini menambah berkah. Karena terus membeludak, sampai saya minta segera mulai saja salatnya," ungkap Iwan usai salat Id.

Iwan juga menyampaikan ucapan Lebaran kepada seluruh masyarakat Kota Malang yang turut hadir mengikut salat berjamaah di kantor PT ACA. "Saya menyampaikan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Bertemu dengan jamaah yang mulai bubar, Iwan memanfaatkannya untuk bersalam-salaman. Dia juga telah menyiapkan menu santapan khas Idul Fitri untuk jamaah yang berkenan mampir di kantornya. (*)