Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pabrik Gula Terbakar Tanpa Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Mar - 2023, 19:36

Petugas dari Damkar, bersama kepolisian terlihat berusaha memadamkan api. Foto : (Dok. Istimewa)
Petugas dari Damkar, bersama kepolisian terlihat berusaha memadamkan api. Foto : (Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri nyaris ludes terbakar, pada Kamis siang (16/3/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan saksi yang mengetahui pertama kali karyawan pabrik gula jawa, Giono (38) warga setempat. 

Baca Juga : Mencari Pasir Lalu Mandi di Sungai Brantas, Samsudin Warga Blitar Hilang Tenggelam Terseret Arus

"Saksi pada saat itu sedang bekerja membuat gula jawa. Pada saat itu ia melihat ke arah timur ada kobaran api yang besar dari gudang penyimpanan sepah atau ampas tebu," kata AKP Iwan. 

Melihat gudang tempat penyimpanan ampas tebu terbakar saksi berteriak memberitahu karyawan lainnya. Saksi bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan api di gudang tersebut dengan peralatan seadanya. 

"Saksi juga memberitahukan kejadian tersebut ke pemiliknya jika gudang penyimpanan ampas tebu terbakar," terang AKP Iwan. 

Kapolsek menyampaikan, api yang semakin besar membuat para karyawan kewalahan memadamkan kebakaran tersebut. Sementara itu, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi memadamkan kobaran api itu. 

"Dengan bantuan petugas pemadam kebakaran tidak lama kemudian api bisa dipadamkan," ucap AKP Iwan. 

Baca Juga : Sedang Dilanda Badai PHK, Ini Kisaran Gaji Pegawai Startup di Indonesia

Kapolsek lebih lanjut menuturkan, atas kejadian tersebut pemilik pabrik gula jawa mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta. Untuk penyebab kebakaran di pabrik gula jawa belum diketahui penyebabnya dan masih dalam penyelidikan. 

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," tutur AKP Iwan.


Topik

Peristiwa Pabrik gula gula Jawa Kediri kebakaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Nurlayla Ratri