Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Sehat dan Enak, Brownies ini Terbuat dari Ikan Gabus Loh!

Penulis : Hanisya Bimbi Harira - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Mar - 2023, 19:25

Brownies ikan gabus. (Foto: PALTV)
Brownies ikan gabus. (Foto: PALTV)

JATIMTIMES - Pada abad ke-20, brownies, sejenis kue coklat, mulai populer di Amerika Serikat dan Kanada. Saat ini, brownies mulai populer dan juga menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia.

Maka dari itu tidak heran jika banyak pemilik usaha yang kini mulai bereksperimen dengan resep kue brownies. Salah satunya dilakukan Cek Nitha, pemilik usaha kue asal Palembang yang mengelola Toko Brownies Cek Nitha di kawasan Gang Adil, Plaju. Brownies ikan gabus merupakan kreasi dari Kedai Cek Nitha Brownies yang memadukan brownies dengan daging ikan gabus giling.

Baca Juga : Guru Honorer yang Dipecat Gegara Kritisi Ridwan Kamil Enggan Kembali Mengajar

“Anak saya yang susah makan ikan jadi inspirasi buat brownies ikan gabus. Biasanya anak-anak suka makan coklat. Ide untuk menggabungkan brownies dengan daging ikan gabus datang ke saya saat saya berjualan brownies, kebetulan,” ujar Cek Nitha dikutip dari youtube Official iNews. 

Karena anak-anaknya sulit makan ikan, perempuan bernama asli Anita Anggraini ini mulai membuat brownies ikan gabus. Selain bahan standar brownies yakni, telur, gula halus, gandum, minyak, coklat bubuk, dan lain-lain ia juga menambahkan daging ikan gabus. Topping lainnya termasuk almond, kacang tanah, dan chocolate chip.

Respon konsumen terhadap inovasi yang dibuatnya terbilang positif. Penjualan baik online maupun offline menunjukkan hal ini. Kisaran harga Rp 50.000 bisa dicapai dengan menjual 50 toples brownies ikan gabus dalam satu minggu. Bahkan, ia rutin menerima pesanan dari luar Palembang.

Masyarakat telah memberikan respon positif terhadap ide jualannya itu. Nita mampu menjual 50 toples dengan kisaran harga Rp 50.000 dalam satu minggu.

Baca Juga : Kekerasan pada Anak Bisa Terjadi di Mana Saja, Ini yang Dilakukan Wali Kota Kediri

Brownies ikan gabus ini menurut Cek Nitha berbeda dengan brownies biasa, terutama pada campuran bahannya yang terdiri dari daging ikan gabus giling. Ia mencampurkan daging ikan gabus ke dalam bahan-bahannya, namun brownies yang dibuatnya tidak terasa amis, dan coklatnya tetap terasa enak.

Rasa brownies ikan gabus, menurut para konsumen yang telah merasakan brownies ini, hampir sama dengan brownies biasa. Namun dengan cara yang unik, cita rasa ikan gabus tetap dapat dirasakan dan menawarkan cita rasa yang khas dan nikmat.


Topik

Kuliner Brownies ikan gabus


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hanisya Bimbi Harira

Editor

Sri Kurnia Mahiruni