Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Mario CS Dilaporkan ke Polisi soal Pencemaran Nama Baik oleh Amanda

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Mar - 2023, 15:21

Amanda usai melaporkan Mario cs ke polisi hari ini. (Foto dari internet)
Amanda usai melaporkan Mario cs ke polisi hari ini. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Mario Dandy Satrio (20), Shane Lukas, dan AG dilaporkan ke polisi oleh Anastasia Pretya Amanda alias APA (19). Amanda melaporkan Mario Dandy cs atas dugaan pencemaran nama baik soal narasi Amanda 'Si Pembisik'.

Menurut kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita, laporan tersebut telah diterima pada Selasa (14/3) di SPKT Polda Metro Jaya. Laporan itu didistribusikan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Soal Minimnya Lahan Parkir di Splendid, Dishub Kota Malang: Akan Kita Atur

"Kedatangan hari ini kita sudah membuat LP 14 Maret, LP kita sudah sampai di Jatanras," kata Enita di Polda Metro Jaya, Kamis (16/3/2023).

Adapun laporan Amanda tersebut teregister dengan nomor LP/1376/III/2023/SPKT POLDA METRO JAYA. Dalam laporan tersebut, Amanda melaporkan Mario Dandy, Shane Lukas, dan AG atas dugaan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik atau Fitnah.

Selanjutnya, Enita mengatakan jika kliennya merasa dirugikan soal narasi 'Amanda si pembisik'. Amanda merasa nama baiknya tercemar gegara terseret kasus mantan pacarnya, Mario Dandy ini.

Enita menambahkan, dalam pelaporan tersebut pihaknya sudah menyerahkan barang bukti kepada pihak penyidik. Namun dia belum merinci pasti barang bukti tersebut.

"Barang bukti sudah kita serahkan kepada penyidik," katanya.

Enita lalu mengungkap jika saat ini Amanda tengah menunggu jadwal pemeriksaan penyidik terkait laporan tersebut.

"Sehingga kita nanti menunggu panggilan Amanda untuk BAP (berita acara pemeriksaan) LP memberikan keterangan," imbuhnya.

Nama Amanda sebelumnya dikaitkan dengan kasus yang tengah menjerat Mario Dandy cs. Terkait hal tersebut, Amanda kemudian buka suara. 

Melalui pengacaranya, Sumantap Simorangkir, Amanda membantah dirinya terlibat di kasus Mario Dandy.

"Bahwa selaku kuasa hukum dan khususnya Amanda beserta keluarga sangat keberatan atas adanya pihak-pihak baik dalam suatu konferensi pers maupun di media sosial yang menyebut maupun mengait-ngaitkan klien kami dalam kejadian tersebut," ujar Sumantap, dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (12/3).

Baca Juga : Mukjizat Menakjubkan, Meski Telah Wafat Nabi Ini Dapat Menghidupkan Orang Mati

Selanjutnya, Amanda mengaku jika dirinya pernah berpacaran dengan Mario Dandy. Namun hubungan keduanya putus pada Oktober 2022.

"Bahwa benar Amanda adalah teman Mario Dandy kira-kira sejak Oktober 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat, istilah pacar, dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai (putus) sejak bulan Oktober 2022," kata Sumantap.

Sementara, pengacara Mario, Dolfie Rompas, mengaku tidak ada masalah jika Amanda membantah hal itu. Namun, Dolfie menegaskan jika keterangan soal Amanda yang menjadi 'pembisik' itu dituangkan Mario Dandy dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Dolfie lalu mengklaim jika Mario telah berkata jujur saat ditanya penyidik soal sosok pembisik tersebut. Ia tidak mempermasalahkan bantahan dari pihak Amanda.

"Silakan saja mereka mau ngomong apa, biarlah penyidik yang nanti akan menyimpulkan. Klien saya menceritakan apa adanya, dapat cerita itu dari mana, ya dari APA," ujar Dolfie Rompas, saat dihubungi, Senin (13/3).

Lalu, Kepala Penyidik, Mario Dandy menjelaskan, dia bertemu langsung dengan Amanda pada akhir Januari 2023, sebelum David dianiaya pada Senin (20/3) malam. Dalam pertemuan tersebut, klaim Mario Dandy, Amanda menceritakan soal 'perbuatan tidak baik' David terhadap AG kepada Mario.

"Dari APA langsung, ada dalam BAP diceritakan bahwa dia bertemu dengan APA. Dia mau klarifikasi ke AG, bagaimana kalau tidak ada cerita itu kan? Iya dong kan dia klarifikasi ke AG setelah dapat cerita itu, dia dapat dari orang lain yang maksud menceritakan di BAP klien saya, ya APA," jelasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas mario dandy satrio rafael alun triambodo pejabat pajak kasus penganiayaan amanda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni