Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hebat, Ustaz di Sorong Ini Rangkap 3 Jabatan di Muhammadiyah, NU dan MUI, Dapat Pujian dari Kiai NU 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

16 - Mar - 2023, 08:13

Rais Syuriah PBNU KH Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. (tengah) bersama ustaz Samsudin (kanan) (foto: TikTok @ardanabil)
Rais Syuriah PBNU KH Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. (tengah) bersama ustaz Samsudin (kanan) (foto: TikTok @ardanabil)

JATIMTIMES - Seorang ustaz di Kabupaten Sorong, Ibukota Provinsi Papua Barat Daya merangkap jabatan di dua organisasi islam besar, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Seperti video yang diunggah akun TikTok @ardanabil. 

Dalam video itu tampak Rais Syuriah PBNU KH Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. tengah bersama ustaz Samsudin di Sorong. Kiai Cholil pun menceritakan bahwa ustaz Samsudin ini hebat. Karena ustaz ini pengurus Muhammadiyah, NU dan MUI. 

Baca Juga : Kejagung Buka Suara Mengenai Uang Rp 543 Juta yang Dikembalikan Adik Johnny G Plate

"Betul, (rangkap jabatan) di Kabupaten Sorong. Tapi sementara ini, saya lebih aktif di Muhammadiyah. Karena banyak teman-teman Pimpinan Pusat Muhammadiyah sering mereka berdatangan ke desa saya, di Kabupaten Sorong," kata ustaz Samsudin. 

"Termasuk pengurus NU dan MUI juga biasa datang (ke desa ustaz Samsudin) untuk kita berdiskusi perkembangan islam di Kabupaten Sorong," imbuh ustaz Samsudin. 

Kiai Cholil pun mengapresiasi pernyataan ustaz Samsudin. Itu membuktikan bahwa ustaz Samsudin menjabat organisasi apapun demi mengembangkan islam di Kabupaten Sorong. 

Dalam video perbincangan itu, ustaz Samsudin juga menjelaskan bahwa dirinya di Muhammadiyah menjabat sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Majelis Pemberdayaan Masyarakat dan Sekretaris Seni dan Budaya di Pimpinan Daerah Kabupaten Sorong. 

Sementara di NU, ustaz Samsudin menyebut dirinya aktif bergerak di pemuda Ansor. Sedangkan di MUI, ustaz Samsudin menjabat sebagai anggota komisi. 

"Ini hebat ustaz Samsudin, merangkap 3 jabatan, Muhammadiyah, NU dan MUI. Akur kita. Yang penting islam, syahadatnya sama," tandas Cholil. 

Sontak unggahan video itu pun menuai pujian dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang menyebut ustaz Samsudin patut untuk diteladani. 

"Sehat selalu saudra2 ku," @dhe*** 

"Ini orang cerdas," @ajac**

"sebuah keteladanan yg sangat luar biasa," @BagjaOls***

"Jadi pelajaran untuk organisasi bukan tujuan tapi ukhuwah, ku suka gaya BPK ini," @khanz***

"Sebagai anak Sorong sy bangga dengan bapak," @agu*

Baca Juga : Viral, Putri Sultan Hamengkubuwono X Naik Becak di Alun-Alun Yogyakarta

"masyallah ini bener2 di praktikan keberagaman di satu badan," @bening***


Topik

Peristiwa Papua Muhammadiyah sorong


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya