Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Bisnis Hunian di Kota Penyangga Surabaya Diburu Pembeli

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Dede Nana

14 - Mar - 2023, 20:00

Para pembeli sedang melakukan transaksi akad penandatanganan akta jual beli di Perum  Grand Kedamean Regency, Selasa (14/3/2023).
Para pembeli sedang melakukan transaksi akad penandatanganan akta jual beli di Perum Grand Kedamean Regency, Selasa (14/3/2023).

JATIMTIMES - Bisnis properti di Kabupaten Gresik semakin menjanjikan. Kebutuhan hunian di kota penyangga Surabaya tersebut masih banyak diburu masyarakat.

Misalnya, perumahan di wilayah Gresik Selatan yang dekat dengan exit tol Krian, Legundi, Bunder, Manyar (KLBM) di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Baca Juga : Warga Sambat Belum Dapat Ganti Rugi Lahan, Wawali Kota Surabaya Armuji Cek Lapangan

Tak heran jika banyak masyarakat yang antusias membeli hunian di wilayah tersebut. Salah satunya Perumahan Grand Kedamean Regency Kabupaten Gresik. Hunian yang dijual dengan harga mulai Rp 200 jutaan itu diserbu masyarakat. Ratusan pembeli datang melakukan akad, penandatanganan Akta Jual Beli (AJB). Hunian type 30/60 banyak diincar para pembeli karena harganya masih terjangkau. Bahkan, pembeli langsung membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. 

Direktur Utama Berkat Jaya Development Paulus Yauri mengatakan, penjualan rumah cukup banyak. Saat ini, merupakan langkah tepat untuk melakukan investasi karena inflasi di mana-mana, suku bunga ditawarkan sangat spesial 1,99 persen.

Pihaknya selalu mensupport para user, berkomitmen membangun rumah, fasilitas dan lain sebagainya. Ada lima cabang Bank BTN yang ikut mendukung penuh.  

"Hari ini103 untuk akad jual beli, bekerjasama dengan Bank BTN. Mei mendatang target 500 unit," katanya.

Baca Juga : Hobi Lukis, Seorang Mahasiswi UMM Raih Banyak Prestasi Hingga Rekor Muri

Kepala Cabang Bank BTN Surabaya Daulat Marpaung menambahkan, kolaborasi dengan pihak pengembang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan rumah. Pihak pengembang juga memiliki relasi yang banyak dengan BTN.

"Kami mengapresiasi karena 97 persen user KPR di GKR ini, ada di BTN," imbuhnya. 


Topik

Ekonomi bisnis properti kota penyangga surabaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Dede Nana