Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dapat Tambahan CPNS dari Sekolah Kedinasan,  Mak Rini Harap Pelayanan Pemkab Blitar Semakin Optimal

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Mar - 2023, 16:36

Bupati Rini Syarifah, Sekda Izul Marom dan Plt Kepala BKPSDM Mashudi bersama CPNS lulusan sekolah kedinasan. (Foto: Pemkab Blitar for JATIMTIMES)
Bupati Rini Syarifah, Sekda Izul Marom dan Plt Kepala BKPSDM Mashudi bersama CPNS lulusan sekolah kedinasan. (Foto: Pemkab Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekda Izul Marom menyerahkan SK Pengangkatan kepada CPNS lulusan sekolah tinggi di lingkungan Pemkab Blitar. Penyerahan berlangsung di lobi Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa (14/3/2023). 

Bupati yang akrab disapa Mak Rini mengaku bahagia dapat menyerahkan SK CPNS kali ini. Dirinya berharap dengan penambahan CPNS ini akan membuat kinerja Pemkab Blitar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih CPNS yang memperoleh SK kali ini adalah lulusan sekolah kedinasan yang memang dipersiapkan untuk menjadi abdi pemerintahan.

Baca Juga : Capaian Program JKN 99,96 Persen, Pemkab Gresik Terima Penghargaan UHC Award 2023

“Kami ucapkan selamat atas pencapaian saudara sekalian. Atas nama Pemkab Blitar, kami berharap keberadaan saudara sekalian dapat semakin memperkuat dan meningkatkan kinerja dari setiap unit Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar,” kata Mak Rini.

Dalam kesempatan ini Rini juga mengingatkan kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima SK agar bekerja profesional. Dirinya juga meminta seluruh CPNS agar tidak lalai dalam menjalankan tugasnya, selalu meningkatkan kedisiplinan, berintegritas, dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tugas dan fungsinya kalian semua adaah abdi negara yang tugasnya melayani masyarakat. Oleh sebab itu saudara harus benar-benar dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Kerjakan tugas kalian dengan penuh tanggung jawab karena tugas yang nanti saudara-saudara jalankan tidaklah mudah,” imbuhnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Plt Kepala BPSDM Kabupaten Blitar Mashudi, menyampaikan agenda hari ini adalah penyerahan SK CPNS dari sekolah kedinasan. SK CPNS kali ini diserahkan kepada 4 CPNS lulusan dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 9 CPNS Sekolah Tinggi  Akuntansi Negara (STAN).

“Penyerahan SK CPNS kali ini dilaksanakan atas dasar kebijakan dari Menpan RB. Semua formasinya sudah ditentutan oleh Menpan. Sehingga penempatanya pun juga sudah ditentukan oleh Menpan,” terang Mashudi.

Baca Juga : Polisi Tetapkan 5 Tersangka Ledakan Bahan Mercon di Blitar, 1 Orang Masih DPO

Mashudi menambahkan, dari seluruh CPNS yang mendapatkan SK hari ini akan ditempatkan di beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar. Penempatan dilakukan sesuai dengan surat keputusan dari Menpan RB. “Sesuai surat dari Menpan RB, 3 orang CPNS akan ditempatkan di BPKAD, 4 orang ditempatkan di Bapenda dan 2 orang ditempatkan di Bagian Perencanaan Keuangan. Sedangkan CPNS dari STTD seluruhnya akan ditempatkan di Dinas Perhubungan. Setelah menerima SK, seluruh CPNS  mulai besuk langsung bertugas di instansinya masing-masing. Dan tentunya keberadaan CPNS baru ini akan benar-benar bisa membantu kinerja Pemkab Blitar dalam rangka pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Mashudi menyampaikan, seluruh CPNS pasti akan diangkat menjadi PNS. Dalam hal ini dirinya meminta kepada seluruh CPNS dari sekolah kedinasan untuk mengikuti semua prosedur yang berlaku dalam pengangkatan CPNS menjadi PNS. “Ikuti semua ketentuan pengangkatan menjadi PNS. Diantaranya pra jabatan, tes kesehatan, harus dilalui. Kalau tidak, maka tidak akan bisa menjadi PNS,” pungkasnya.


Topik

Pemerintahan CPNS blitar kabupaten blitar mak rini


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni