Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Kue Semprit Khas Lebaran, Cara Buatnya Gampang Lho

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Jun - 2018, 11:00

Kue semprit yang selalu ada di momen Lebaran (foto: YouTube Resep Borneo)
Kue semprit yang selalu ada di momen Lebaran (foto: YouTube Resep Borneo)

MALANGTIMES - Nastar dan kastengel sudah barang tentu 'wajib' ada di atas meja tamu. Dan satu lagi kue khas Lebaran yang sayang dilewatkan. Kue dengan bentuk mirip bunga mawar itu adalah kue semprit. 

Kue Lebaran satu ini cara membuatnya cukup mudah. Dari Chanel YouTube masak memasak dengan nama resep Borneo dipraktikkan cara membuat kue semprit. Bahan yang perlu disiapkan adalah 250 gram tepung tapioka, susu kental manis, 150 gram margarine, dan manisan pepaya warna merah secukupnya. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Langkah yang pertama, campurkan adonan tepung tapioka dengan margarine. Ratakan dengan tangan. Tuangkan susu kental manis secukupnya ke atas adonan tersebut. Ratakan dengan tangan. Setelah itu, siapkan cetakan kue semprit. Masukkan adonan pada cetakan. 

Untuk proses mencetak kue semprit, tekan cetakan hingga membentuk bunga mawar. Di tengah-tengah kue, lazim ditambahkan selai atau manisan. Kali ini, Resep Borneo menambahkan manisan pepaya di tengah.

Kemudian, masukan cetakan kue semprit ke dalam oven selama 40 menit dengan suhu 150 derajat. Dan jadilah kue semprit yang siap Anda nikmati di momen Idul Fitri. Cara memasak kue semprit dapat pembaca lihat dalam video berikut ini. (*)


Topik

Kuliner Kue-Semprit kue-khas-lebaran cara-buat-kue-semprit


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni