Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Wow! Meta buat Media Sosial Baru, Apa Benar akan Menjadi Tandingan Twitter?

Penulis : Risda Suci Romadhona - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Mar - 2023, 20:19

Logo Meta (Source: Pixabay)
Logo Meta (Source: Pixabay)

JATIMTIMES - Salah satu perusahaan teknologi raksasa yaitu Meta, yang merupakan induk dari aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp digadang-gadang tengah merencanakan peluncuran platform teks baru. Kabarnya platform ini dirancang untuk menjadi tandingan Twitter. 

Berita mengenai Meta yang akan meluncurkan platform baru ini pertama kali dilaporkan pada hari Kamis (9/3/2023) oleh MoneyControl. Bahkan aplikasi baru tersebut telah diberi nama, berupa kode P92 selain itu aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk masuk melalui akun Instagram. 

Baca Juga : Tangkal Hoaks, Komite Komunikasi Digital Jombang Dikukuhkan

Diungkapkan oleh sumber yang dekat dengan perusahaan bahwa aplikasi baru yang akan diluncurkan tersebut akan memiliki fitur-fitur yang hampir mirip dengan Twitter salah satunya fitur tagar yang memudahkan pengguna untuk mencari dan memantau topik-topik terbaru. 

Tetapi meskipun memiliki fitur yang hampir mirip dengan Twitter, platform baru ini akan menawarkan fitur-fitur baru yang belum ada di Twitter seperti kemampuan untuk mengirim dan menerima file, termasuk juga gambar dan video. 

Karena Meta memiliki beberapa platform lainnya, maka platform ini akan diintegrasikan dengan platform Meta yang sudah ada itu sendiri. 

Dari berbagai upaya yang dilakukan Meta dalam proses peluncuran platform baru ini, terlihat bahwa Meta ingin mengeksplorasi segmen pasar yang belum terjangkau Twitter dan berbagai platform teks lainnya. 

Meta sendiri pun berharap platform baru yang akan diluncurkan tersebut dapat menjadi alternatif yang menarik bagi penggunanya, terutama bagi pengguna yang tengah mencari pengalaman baru yang lebih berintegritas dan efektif. Selain itu terdapat aspek unik lain dari platform baru yang akan dirilis ini, karena bersifat terdesentralisasi pengguna dapat menetapkan aturan khusus terkait konten dimoderasi. 

Baca Juga : Ingin Investasi Saham? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Terdaftar OJK

Tetapi meskipun beritanya telah simpang siur, detail dari proyek ini belum jelas, karena masih berada pada tahapan awal dan tidak memiliki kerangka waktu untuk dirilis serta belum diketahui dengan jelas sudah berapa lama Meta mengerjakan Produk P92 ini. 

Meta sendiri juga belum memberikan komentar resmi mengenai masalah peluncuran platform baru ini dan tentunya belum ada tanggal resmi mengenai kapan proses peluncuran ini akan dilaksanakan. Mengutip dari seseorang yang mengetahui tentang proyek tersebut menyatakan bahwa ide tersebut masih di tahap proses. 

Mari kita tunggu saja statement resmi dari pihak Meta mengenai kapan perilisan resmi platform terbaru tersebut. Jika sudah pasti tanggal perilisannya, apakah readers tertarik untuk mengunduh aplikasi ini?


Topik

Tekno Meta platform instagram twitter


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Risda Suci Romadhona

Editor

Sri Kurnia Mahiruni