Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner Serba-serbi Ramadan 1439 H

Model Cantik Asal Malang Tawarkan Kue Kering Buatan Sang Mama

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Jun - 2018, 15:38

foto istimewa
foto istimewa

MALANGTIMES - Layaknya baju baru, tradisi Lebaran yang berkembang di masyarakat Indonesia adalah menyajikan kue kering. Hampir di setiap rumah menyediakan aneka kue kering untuk tamu yang datang berkunjung. Yang biasa ditemui kala Idul Fitri adalah nastar dan kastengel.

Varian kue kering pun ditawarkan banyak produsen kuliner, termasuk di Malang. Yang menarik, produsen kali ini berasal dari kalangan model. Vegi Ananda tak malu menawarkan aneka kue kering olahan sang Mama.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Kepada MalangTIMES, Vegi mengaku setiap Lebaran dan juga Natal, ia biasa membantu ibundanya berjualan kue kering. "Awalnya kan Mama suka bikin kue buat saudara dan teman-teman Mama. Nah, karena banyak permintaan aku bantu-bantu Mama jualan mulai dari buat sampai packaging dan pengirimannya," ungkapnya.

Untuk kue kering yang ditawarkan, Vegi menjelaskan ada pilihan kue kering mulai nastar, kastengel, hingga putri salju. "Aku bantu jualan kue kering Mama lewat social media juga. Dan jadinya banyak yang order mulai dari toples sampe yang berbentuk parsel," kata dia.

Sejak awal Ramadan hingga mendekati Lebaran, Vegi dapat menjual hingga 100 pcs kue kering. Ia mengatakan kue kering buatan sang mama punya rasa yang beda dibandingkan produk sejenis di pasaran. "Kamj bahannya semua pakai yang premium. Misal keju sama butter-nya bener-bener yang kualitasnya bagus walaupun harganya lebih mahal daripada umumnya," sambungnya.

Pembeli kue kering dengan label Oishi ini, kata Vegi, datang dari banyak kalangan. Selain teman-teman ia dan sang Mama, pembeli melirik kue kering lantaran rasanya yang beda. "Yang paling laris adalah kastengel dan nastar karena mungkin kue yang wajib ada pada perayaan Idul Fitri," ucap pemilik akun Instagram @vegiananda ini.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Untuk harga, kue kering yang ditawarkan model berambut panjang itu dibandrol mulai Rp 80.000 hingga 90.000 untuk satu toples. (*)


Topik

Kuliner Serba-serbi-Ramadan-1439-H Kue-Kering Vegi-Ananda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni