Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Top, Pertama Ikut Lomba, Mahasiswa BSA UIN Malang Sukses Sabet Medali Perunggu

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2023, 20:29

Tiga mahasiswa UIN Maliki Malang dari Prodi BSA yang sukses meraih medali perunggu dalam ajang lomba tingkat nasional. (istimewa)
Tiga mahasiswa UIN Maliki Malang dari Prodi BSA yang sukses meraih medali perunggu dalam ajang lomba tingkat nasional. (istimewa)

JATIMTIMES - Torehan prestasi gemilang kembali diraih mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Humaniora menyabet medali perunggu dalam ajang perlombaan tingkat nasional.

Tiga mahasiswa yang sukses meraih medali perunggu itu yakni Eva Laily Salsabila, Maulana Rifki Hidayat, dan Aziz Aufarul Umam. Mereka berhasil menyisihkan banyak peserta dan mendapatkan nilai tertinggi ketiga.

Baca Juga : Lantik BEM dan DPM, Ini Pesan dan Harapan Rektor Unisba Blitar

Yang lebih mengembirakan lagi, torehan medali perunggu ini berhasil diraih tiga mahasiswa tersebut pada ajang yang pertama mereka ikuti.

Raihan medali perunggu itu didapatkan pada ajang kompetisi Al-Arabiya Festival Expo (ALEPPO) yang diselenggarakan oleh Persatuan Bahasa Arab (PBA) salah satu universitas di Malang. Gelaran yang berlangsung pada 8-9 Maret 2023 tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari perguruan tinggi seluruh Indonesia yang memiliki Prodi Studi Bahasa Arab.

Salah satu anggota tim, Eva Laily Salsabila, menyampaikan, meskipun meraih medali perunggu, hal ini tetaplah menjadi sebuah kebanggaan. Selain itu, ia merasa bersyukur dapat mengukir hasil yang tidak mengecewakan.

Capaian ini, dikatakan Eva, juga semakin memotivasi ia dan tim untuk terus belajar dengan keras dan terus menorehkan prestasi.  "Kami sangat senang bisa meraih medali perunggu dalam ajang ALLEPPO ini. Kami berlatih dengan keras dan tentunya ini menjadi motivasi untuk terus belajar dan berprestasi di masa depan. Man jadda wajada," ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Humaniora Dr Galuh Nur Rochmah MPd menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para mahasiswa Prodi BSA ini. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Fakultas Humaniora karena mahasiswa dapat mengukir prestasi sehingga mengharumkan nama fakultas dan kampus.

Baca Juga : KPU Resmi Ajukan Banding Soal Penundaan Pemilu 2024 Putusan PN Jakpus

"Ini merupakan bukti bahwa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab di Fakultas Humaniora semakin berkembang dan menghasilkan lulusan yang kompeten," pungkasnya.

 


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang UIN Maliki lomba mahasiswa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy