Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Bayar Uang Kuliah Lebih Mudah, Bank Jatim Lakukan Kerja Sama dengan Universitas Trunojoyo

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Mar - 2023, 15:13

Kerja sama Bank Jatim dengan Universitas Trunojoyo.
Kerja sama Bank Jatim dengan Universitas Trunojoyo.

JATIMTIMES- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim kembali membuktikan dukungannya terhadap dunia pendidikan. Kali ini, emiten dengan kode BJTM tersebut telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura dalam rangka pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas virtual account non host to host. 

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura, penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Pemimpin Bankjatim Cabang Bangkalan Tjitjuk Soesilo Pribadi dan Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Safi’, S.h., M.H. yang disaksikan langsung oleh Direktur Manajemen Resiko Bank Jatim Eko Susetyono.

Baca Juga : Kembali Jabat Rektor Unisba Blitar, Ini 3 Program Prioritas Soebiantoro

Eko mengatakan, tujuan diadakannya perjanjian kerja sama ini adalah untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dalam hal pembayaran biaya UKT, pendaftaran mahasiswa baru, dan dana pengembangan.

”Sehingga sekarang apabila ingin melakukan pembayaran di Universitas Trunojoyo Madura sudah bisa menggunakan virtual account bankjatim dan dapat dilakukan melalui e-channel seperti teller, ATM, fasilitas transfer bank lain, serta chanel lainnya yang dimiliki oleh bankjatim,” jelasnya.

Sebab, tidak dipungkiri saat ini  kemudahan akses layanan pendidikan bagi masyarakat telah menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh suatu institusi perguruan tinggi. Tak terkecuali dalam hal pembayaran biaya pendidikan. 

”Dengan adanya fasilitas virtual account di Universitas Trunojoyo Madura, pembayaran kuliah dapat dilakukan kapan saja dan pembayarannya juga bersifat realtime,” imbuh Eko. 

Artinya, ketika proses transfer berhasil maka otomatis akan langsung terdata  pada sistem informasi akademik kampus. 

Baca Juga : Ayo mengenal Lebih dekat UPTD PPA Provinsi Bali

Adapun sampai dengan Desember 2022 bankjatim sudah memiliki total jaringan kantor sebanyak 1.784 layanan operasional serta 2.912 agen laku pandai, baik layanan konvensional maupun syariah, 841 ATM. Serta bankjatim juga memiliki mobile banking Jconnect yang bisa menjadi solusi tepat untuk pembayaran uang kuliah yang lebih cepat.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Safi’, S.H., M.H. sangat menyambut baik kerjasama dengan bankjatim.

“Kerja sama ini kita maknai sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya mahasiswa. Diharapkan hubungan yang sudah baik ini dapat terus berlanjut dan bisa memberikan manfaat bagi semua pihak,” ujarnya.


Topik

Ekonomi Bank Jatim bankjatim Universitas Trunojoyo bayar uang kuliah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri