Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Nunggu Giliran Shift Pagi, Motor Karyawan Indomaret Lenyap

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Jun - 2018, 18:25

Korban bersama motor miliknya sebelum hilang. (ist)
Korban bersama motor miliknya sebelum hilang. (ist)

MALANGTIMES - Mendekati Lebaran, maling motor merajalela. Terbaru, motor Honda CB bernopol N 2175 ABB milik karyawan Indomaret yang diparkir di depan Indomaret Jalan Raya Singosari Nomor 2 disikat maling (12/6/2018).

Pemilik motor adalah Robby Renanda Putra (21), warga Jalan Mayjen Sungkono Gang 6 RT 2 RW 2, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Saat kejadian, dia sedang tidur di dalam toko usai masuk shift kerja siang.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

"Saya kan besoknya masuk pagi. Makanya saya tidur di toko saja. Sementara yang jaga toko ada dua teman saya," ungkapnya saat dihubungi MalangTIMES (12/6/2018).

Sebelum tidur, sekitar pukul 02.00 WIB, korban sempat melihat motornya yang diparkir di depan toko. Saat itu, motor tersebut masih belum hilang.

"Mungkin hilangnya habis sahur. Ya sekitar pukul 04.00 WIB. Saya tahunya malah dikasih tahu teman saya yang masuk shift pagi. Ditanya sama teman saya, lho Mas nggak bawa motor? Terus saya jawab bawa. Kemudian saya lihat ke depan, tenyata sudah nggak ada," beber Robby.

Menurut korban, salah satu temannya yang masuk shift siang sebenarnya terlebih dulu mengetahui motor miliknya hilang. Tetapi saat itu, teman Robby tak lantas langsung memberi tahu korban dan menunggu korban bangun.

" Teman saya satunya pas nyapu di depan tahu motor saya nggak ada. Cuma nggak langsung ngasi tahu saya. Sedangkam teman saya satunya ada di dalam toko," ungkap Robby.

Saat kejadian, dua temannya memang sempat melayani pembeli sehingga kedua temannya tersebut tidak mengetahui pasti motor korban kapan dicuri oleh maling.

Baca Juga : Usai Bebas Ikut Asimilasi, Residivis Curanmor di Kota Malang Kembali Kambuh

"Sebelum sahur, memang ramai. Teman saya mungkin sibuk melayani pembeli. Sedangkan satunya ngambil barang di gudang. Posisi motor saya sebenarnya berada di depan pintu dan nggak luput dari pengawasan. Apalagi saat itu juga terkunci stang," ungkapnya.

Setelah kejadian, korban pun langsung melihat kamera CCTV. Namun apes, kamera CCTB saat itu sedang mengalami trouble sehingga korban sampai saat ini masih belum mengetahui pasti waktu pencurian motor miliknya.

"Tadi ada tim dari Indomaret datang ngecek CCTV, tapi trouble. Terus hardisk-nya dibawa ke kantor. Saya masih nunggu itu. Tapi saya juga sudah buat laporan ke Polsek Singosari. Saya juga mohon bantuan yang tahu segera menghubungi saya," ucap Robby. (*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas kasus-curanmor curanmor-malang polres-malang kriminal-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni